Rusa Kutub Jadi Pengantar Piza Saat Musim Salju di Jepang




Jepang sebentar lagi akan memasuki musim dingin yang artinya salju akan segera menyelimuti Jepang. Bahkan, di Tokyo untuk pertama kalinya dalam 54 tahun terakhir salju turun di akhir bulan November atau saat masih musim gugur.

Menyambut musim gugur, Domino’s Pizza Jepang melatih rusa kutub untuk mengirim pesanan makanan kepada pelanggan. Inovasi unik itu dilakukan menyambut perayaan Natal di Jepang.

Restoran piza asal Amerika itu merilis video proses pelatihan rusa kutub ke dunia maya. Meski mulanya terlihat agak kesulitan, hewan bertanduk itu akhirnya berhasil menarik kereta luncur berisi makanan ke rumah yang dituju.

Setiap kereta pengiriman akan dilengkapi dengan GPS driver tracker sehingga membuat para pelanggan bisa melacak pesanan mereka. Ide ini sendiri dinilai tepat karena kereta yang ditarik oleh rusa akan lebih efektif menembus salju daripada sepeda.

Mulai Desember ini, ikon bergerak pada aplikasi pengiriman pesan antar Domino’s Pizza juga berubah menjadi ikon rusa kutub. Melansir Express UK, belum diketahui apakah pengiriman piza dengan rusa juga akan diberlakukan di negara lainnya.

Dari keterangan yang dikeluarkan oleh pihak Domino’s, mereka melakukan kerjasama dengan Pusat Riset Pelayanan Antar Hokkaido untuk memastikan kesejehteraan rusa.

 

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2217 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.