Rurouni Kenshin Akan Kembali Dengan Manga Spinoff!




Manga Rurouni Kenshin akan kembali menyapa para penggemarnya

Sebuah kabar gembira berhembus untuk para penggemar Rurouni Kenshin. Lama tak terdengar, sang mangaka Nobuhiro Watsuki akan membuat manga spinoff dari cerita legendarisnya. Hal ini dikonfirmasi oleh majalah Jump Square terbitan Shueisha.

Dalam karya kali ini, Nobuhiro tidak sendirian karena ia akan dibantu oleh istrinya sendiri Kaoru Kurosaki. Untuk manga spinoff ini akan diberi judul “Rurouni Kenshin Ibun: Ashitarō Zenka Ari” (Rurouni Kenshin Variant Story: The Criminal Ashitarō) yang akan terbit dalam dua bagian.

Untuk bagian pertama akan diterbitkan oleh majalah Jump Square edisi Desember yang akan dirilis pada tanggal 4 November mendatang dengan halaman berwarna. Sementara belum ada kabar lanju untuk bagian keduanya.

Sebelumnya spinoff manga Rurouni Kenshin juga pernah dibuat pada tahun 2014 dengan judul Honou wo Suberu -Rurouni Kenshin: Uramaku- (Controlling Flame -Rurouni Kenshin: Hidden Chapter-) yang mengisahkan pertemuan Shishio Makoto dan Yumi Komagata.

Rurouni Kenshin sendiri pertama kali terbit pada 2 September 1994 di majalah mingguan Shonen Jump dengan menampilkan karakter utama Himura Kenshin yang adalah mantan seorang pembunuh yang mendapatkan julukan Hitokiri Battosai. Selama lima tahun, manga ini menjelma menjadi salah satu cerita paling laris dan populer di Jepang hingga akhirnya tamat pada 4 November 1999.

Cerita ini juga melahirkan anime sebanyak 95 episode, film animasi layar lebar, tiga OVA, serta tiga film live-action yang mendapatkan kesuksesan besar tidak hanya di Jepang, tapi juga di berbagai negara termasuk Indonesia.

Sumber: ANN

 

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.