Romantisme Bukit Bunga Shibazakura di Taman Takinoue Hokkaido




Takinoue Pink Moss Park

Musim semi menjadi salah satu periode dimana Jepang akan dibanjiri oleh para wisatawan asing. Salah satu alasannya adalah karena bunga sakura yang cuma mekar selama satu bulan di musim semi.

Selain bunga sakura, Jepang juga mempunyai bunga yang tak kalah cantiknya saat musim semi. Bunga moss yang juga berwarna merah muda itu di Jepang dikenal dengan nama shibazakura.

Baca Juga
Fuji Shibazakura: Pesona Bunga Moss Phlox yang Tak Kalah Indah Dari Sakura
Panduan Menginap Di Hotel Kapsul Jepang
JR Pass: Menelusuri Jepang dengan Murah, Efektif, dan Efisien
Mempelajari Kosakata Onomatopoeias Bahasa Jepang

Salah satu tempat terbaik untuk menikmati keindahan bunga moss terletak adalah Taman Takinoue yang terletak di Takinoue, distrik Monbetsu, Hokkaido. Rumpun moss yang menghasilkan bunga-bunga mungil nan cantik ini sekaligus merupakan komunitas tumbuhan moss yang terbesar di Jepang.

Takinoue Pink Moss Park

Shibazakura sudah ada di Takinoue sejak tahun awal abad ke-20 saat sekelompok pemuda relawan setempat menanamnya. Taman ini hancur saat era peperangan karena serangan bom dan kemudian sempat terlantar. Di tahun 1956 penanaman shibazakura di Taman Takinoue dirintis kembali.

Bunga moss di Taman Takinoue akan mekar secara sempurna pada bulan Mei hingga bulan Juni. Seperti saat bunga sakura mekar, banyak festival juga akan diselenggarakan untuk melihat kencantikan shibazakura. Di taman ini akan digelar Pink Moss Festival.

Saat festival berlangsung, perbukitan di taman ini akan diselimuti bunga moss. Aroma bunganya yang manis pun memenuhi udara sekitar. Bagian belakang Bukit Daisetsuzan biasanya menjadi lokasi favorit para wisatawan untuk memandang moss atau shibazakura. Sebab bukit tersebut memiliki puncak tertutup salju yang sempurna sebagai latar belakang hamparan moss, juga dilengkapi jalan setapak yang kedua sisinya ditanami warna-warni bunga tulip.

Menurut kepercayaan setempat, pengunjung yang bisa menemukan shibazakura dengan enam kelopak atau lebih (biasanya bunga ini hanya terdiri dari lima kelopak) akan mendapatkan keberuntungan. Karena itulah biasanya para pengunjung sekaligus berburu shibazakura enam kelopak. Jika sudah lelah, ada es krim rasa bunga shibazakura yang bisa dicicipi.

Banyak orang Jepang yang mengunjungi Taman Takinoue bersama orang terkasih karena melihat bukit-bukit di taman ini yang diselimuti oleh shibazakura dinilai sebagai salah satu pemandangan paling romantis di Jepang.

Sumber: ashikawa tourism, merdeka, hokkaido likers

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2225 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.