Death Note: Light Up the New World: Pertarungan Mengejar 6 Buku Kematian




death-note-indonesia

23 November menjadi tanda kembalinya film Death Note ke layar lebar, lewat film live-action terbaru yang paling ditunggu-tunggu di akhir tahun ini, Death Note: Light Up the New World.

Film ini menceritakan perseteruan suksesor L, Ryuzaki (Sosuke Ikematsu) dan suksesor Kira, Yuki Shien (Masaki Suda) ini sangat menarik untuk diikuti lantaran memiliki konflik yang lebih pelik. Shien terobsesi untuk mengumpulkan 6 buah Death Note yang ada di Bumi agar dapat bertemu dengan Kira yang sesungguhnya, yaitu Light Yagami.

Masahiro Higashide sebagai Tsukuru Mishima
Masahiro Higashide sebagai Tsukuru Mishima

Namun, meskipun kita tahu Light atau Kira yang sebenarnya sudah tewas, kita akan tetap dapat melihatnya dalam film ini walau hanya sebentar dalam bentuk video rekaman. Konflik dalam film ini jadi lebih seru ketika Misa Amane (Erika Toda) akhirnya turut terlibat dalam aksi kejar-kejaran antara Ryuzaki dan Shien.

Aksi kejar-kejaran ini lebih menarik ketika Tsukuru Mishima (Masahira Higashide) yang menjadi kepala penyelidikan Death Note semakin dalam terlibat dalam kasus yang Shien perbuat sampai harus meneror para pemilik Death Note lainnya.

Sosuke Ikematsu sebagai Ryūzaki
Sosuke Ikematsu sebagai Ryūzaki

Akan ada beberapa hal yang mungkin akan membuat kamu kesal, sedih, bahkan baper selama kamu menonton film ini di bioskop. Karena akan ada banyak twist yang tidak terduga. Namun, kamu juga akan terus dibuat tertawa oleh kelakuan Ryuzaki sang penerus L. Kelakuan Ryuzaki ini memang terbilang 11-12 dengan L, tapi dia lebih tegas dan lebih berani mengambil keputusan.

Kisah dari Death Note pun semakin menarik setiap kali kita dihadapkan kepada karakter Mishima. Selain memang dia adalah seorang fanatik dari Death Note itu sendiri, sebenarnya dia adalah tokoh kunci yang dapat mengubah konflik antara Ryuzaki dan Shien. Seperti apa menariknya, kamu harus menontonnya sendiri.

Erika Toda sebagai Misa Amane
Erika Toda sebagai Misa Amane

Kalian akan diajak untuk mengetahui lebih lanjut tentang peraturan Death Note dalam franchise film keempat Death Note ini. Selain itu, gaya membunuh masing-masing pemilik Death Note juga lebih bervariasi. Namun, yang paling menarik tentu adalah bagaimana Shien mampu mengelabui dan memojokkan Ryuzaki seperti yang pernah L lakukan terhadap Kira.

Meskipun di IMDB maupun situs kritik lainnya memberikan film ini kurang bagus, bagi saya kami ini justru bagus lantaran kisah dan konflik yang diperlihatkan di film ini lebih menarik dan lebih berani karena banyak twist-nya. Sehingga kalian tidak akan mudah untuk menebak konflik sebenarnya apa bahkan film ini akan berakhir seperti apa.

Masaki Suda sebagai Yūki Shien
Masaki Suda sebagai Yūki Shien

Sayangnya Sakura Aio (Rina Kawaei) yang sebelumnya digadang-gadang sebagai pemilik buku kematian yang paling kejam, hanya muncul sesaat di dalam film. Sakura yang memiliki mata shinigami membuka film dengan aksi membunuh brutalnya. Sebelumnya kami membayangkan jika Sakura akan ikut meramaikan pertarungan perburuan 6 buku kematian dengan aksi pembunuhan sadis lainnya.

Kalau disuruh memberikan rating dari 1-10, kami akan memberikan film ini rating 7.5 karena sedikit baper dengan cerita masa lalu Amane Misa dan Kira alias Light Yagami, yang seharusnya tidak perlu diungkit lagi. Hahaha…

Daripada penasaran dan terus bertanya teman sana-sini fillmnya bagus atau tidak, ya kalian harus nonton filmnya langsung di bioskop bukan di website bajakan!

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1808 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.