Review Anime: Joker Game




Joker Game

Judul: Joker Game
Katakana: ジョーカー・ゲーム
Episodes: 12
Status: Selesai
Tayang: 5 April 2016 – 21 Juni 2016
Produser: Frontier Works, Kadokawa Shoten, Movic, AT-X, Sony Music Communication, Hakuhodo DY Music & pictures
Genre: Drama, Sejarah, Militer
RatingR – 17+ (kekerasan & kata-kata kasar)

Salah satu anime musim semi tahun 2016 yang bisa dimasukkan di daftar anime favorit kalian! Joker Game (ジョーカー・ゲーム) adalah anime dengan genre drama, militer dan sejarah yang menjadi bumbu di saat genre anime lain lebih kepada komedi dan slice of life.

Baca Juga
Bakemono no Ko: “Jangan Biarkan Kegelapan Menguasai Dirimu”
Haikyuu!!!: Kebangkitan Sekawanan Gagak Terluka
Prince Of Stride: Alternative Mengangkat Olahraga Ekstrim yang Menarik
5 Centimeters Per Second: Romansa Romantika dalam bentuk Animasi

Berlatar belakang Perang Dunia ke II di mana situasi sosial, ekonomi, dan intelijen dari negara lain telah menjadi aset berharga. Karena hal itu, Jepang membuat organisasi mata-mata yang bernama “D Agency” untuk menjadi senjata rahasia Jepang untuk permasalahan yang ada.

Di bawah komando Letnan Kolonel Yuuki, delapan agen ditugaskan untuk menyusup dan mengamati beberapa negara yang kuat – seperti Inggris, Jerman dan Amerika Serikat- lalu melaporkan semua hal tentang pembangunan atau pengembangan hal-hal terkait dengan perang.

Untuk dapat menyelesaikan tugas mereka, agen-agen ini melatih tubuh mereka untuk tetap bertahan bahkan di kondisi yang ekstrem sekalipun, dan bahkan mereka tidak hanya mengolah tubuh saja namun juga mempelajari bahasa dan bagaimana cara berkomunikasi.

joker game 3

Namun, terlepas dari itu semua kekuatan terbesar mereka adalah cara memanipulasi orang untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan demi negara tercinta, yaitu Jepang.

Anime dengan 12 episode ini menceritakan setiap kisah yang berbeda dengan karakter utamanya adalah satu dari delapan agen yang ada di D Agency. Tidak perlu menonton dari awal karena ceritanya tidak berhubungan, namun penjelasan tentang D Agency ada di dua episode pertama.

Grafis untuk anime ini sangat bagus, gerakannya pun tidak kaku didukung dengan backsound yang sangat sesuai dengan banyaknya adegan yang emosional seperti teriakan-teriakan, tangisan, atau saat berperang. Lagu opening dan ending juga sangat sesuai dan pas dengan tema.

joker game 2

Setiap cerita walaupun berbeda namun sangat seru untuk ditonton dan kisahnya tidak umum sehingga sangat menarik. Genre sejarah dan perang sangat jarang dijadikan anime namun Joker Game memberikan kisah yang bagus dan sebuah hiburan yang tidak monoton.

Dengan hanya 23 menit per episode, dan kisah yang berbeda-beda membuat penonton merasa sangat sebentar sehingga banyak hal-hal yang tidak detail di mana sesungguhnya hal-hal tersebut butuh penjelasan atau cerita lebih lanjut. Kelemahan lainnya adalah kurangnya pengenalan terhadap karakter sehingga sering tertukar.

Joker Game adalah anime yang sangat direkomendasikan melihat genrenya yang cukup berbeda dari anime kebanyakan dan tentunya kisah mata-mata yang sangat menarik untuk ditonton.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1808 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.