Rekomendasi Tempat Wisata Empat Musim di Jepang




Pemandangan indah Shirakawa-go saat musim dingin

Jepang adalah negara yang memiliki empat musim setiap tahunnya yang membuat turis asing memilki banyak pilihan waktu untuk berkunjung sesuai dengan periode yang mereka suka.

Selama ini, musim mekarnya bunga sakura pada bulan April dan musim panas di bulan Juli-Agustus menjadi periode favorit para pelancong untuk mengunjungi Negara Matahari Terbit. Namun, jika dicermati, setiap musim di Jepang mempunyai pesonanya tersendiri, apalagi untuk turis asal Indonesia yang hanya merasakan dua musim setiap tahunnya.

Baca Juga
Tempat Terbaik Untuk Menikmati Musim Gugur di Kota Nikko
Tempat Terbaik Melihat Keindahan Bunga Sakura di Tokyo
Melancong ke Taman Bunga Empat Musim Terindah di Jepang
Shirakawa-go, Desa Tradisional nan Indah yang Berbalut Panorama Pegunungan

Selama ini, wisatawan asal Indonesia masih menjadikan kota-kota besar seperti Tokyo, Osaka, serta Kyoto sebagai destinasi. Diluar kota tersebut, masih banyak wilayah lain di Jepang yang tak kalah mempesona, dan mungkin belum banyak diketahui.

Untuk rekomendasi wisata musim dingin bisa berkunjung ke kawasan Shirakawa-go. Kawasan tersebut menampilkan bentuk rumah khas Shirakawa yang tertutupi salju sehingga menjadi lebih indah dan seperti berada di Negeri Dongeng.

Memancing ikan saat malam hari di sungai Nagara
Memancing ikan saat malam hari di sungai Nagara

Saat musim panas, Jepang akan dibanjiri oleh matsuri dan festival musik. Namun, ada pilihan lain di kawasan Gifu yang memberikan pengalaman memancing berbeda di sungai Nagara. Bahkan, memancing ikan sungai ini dilakukan di malam hari dengan menggunakan kagara bi, semacam api untuk menarik ikan-ikan.

Musim gugur adalah periode daun-daun di Jepang unjuk kecantikan dengan warna yang berbeda. Tempat yang direkomedasikan adalah pegunungan di Nikko yang terletak di Prefektur Tochigi. Di kota tersebut, banyak spot-spot mengagumkan untuk menikmati musim gugur.

Taman Hirosaki saat bunga sakura sedang mekar
Taman Hirosaki saat bunga sakura sedang mekar

Saat musim semi, tentu yang banyak ditunggu adalah mekarnya bunga sakura yang hanya berlangsung selama satu bulan. Datanglah ke taman Hirosaki di Aomori yang menjadi salah satu tempat terbaik untuk melihat keindahan bunga akura di Jepang.

Tokyo dan Osaka memang masih menjadi pintu utama untuk masuk Jepang. Namun, jika kalian memiliki waktu wisata yang cukup lama saat di Jepang, cobalah untuk mengunjungi tempat-tempat yang direkomendasikan di atas.

Selamat berlibur!

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2225 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.