Rating Kohaku Uta Gassen Meningkat dari Tahun Sebelumnya




Usai menerima banyak kritikan karena acara di tahun 2015 mendapatkan rating penonton terendah, gelaran Kohaku Uta Gassen boleh berbangga hati karena rating acara di malam pergantian tahun 2016 kemarin mengalami kenaikan.

Dalam beberapa tahun terakhir, rating acara yang diselenggarakan oleh NHK itu memang kian menurun. Banyak pihak yang merasa jika orang Jepang sudah tidak lagi menjadikan Kohaku Uta Gasen sebagai acara primadona mereka di malam pergantian tahun.

Gelaran tahun 2016 yang menjadi edisi ke-67 mendapatkan rating rata-rata sebesar 37.65% di wilayah Kanto untuk paruh pertama acara. Di tahun sebelumnya rating mereka di angka 37% untuk paruh pertama. Untuk paruh kedua, rata-rata rating-nya sebesar 40.2%, sementara di edisi ke-66 hanya mendapatkan rating 39.2%.

Rating penonton tertinggi sebesar 44.8% terjadi pada pukul 23:42 malam atau saat pengumuman tim merah menjadi pemenang edisi ke-67. Hal ini cukup mengejutkan karena sebelumnya tim putih yang lebih banyak diunggulkan untuk menang.

Sedangkan Arashi menjadi pengisi acara yang paling banyak ditonton. Saat salah satu grup paling populer di Jepang tersebut naik ke atas panggung pukul 23:35, rating penonton sebesar 43.7%.

Sumber: arama japan

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2217 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.