Rasakan Sensasi Memakan Mie di Dalam Mangkuk Es di Restoran Tempura Matsu




Jika menyajikan seporsi mie di dalam mangkuk berbahan dasar kayu sudah lazim, maka salah satu restoran yang terletak di Distrik Arashiyama, Prefektur Kyoto ini memiliki penyajian yang cukup unik. Nama restoran tersebut adalah Tempura Matsu yang terletak di dekat Sungai Ooi (orang Arashiyama menyebutnya Sungai Katsura).

Di restoran ini, kalian bisa menikmati seporsi mie yang diletakkan di dalam mangkuk berbahan dasar es batu. Mungkin sebagian dari kita akan berpikir “bagaimana dengan rasanya?” karena pasti akan tercampur dengan air lelehan es batu tersebut.

Akan tetapi jangan khawatir, karena koki di restoran ini sangat memperhatikan bahan dasar dari masakan mereka sehingga akan menyediakan berbagai makanan yang lezat dan air lelehan dari es batu tersebut justru menambah sensasi dan cita rasa dari mie yang disajikan.

Baca juga: Menikmati Nyanyian Merdu dari Batang Bambu di Hutan Sagano

Ada berbagai menu mie yang disajikan, seperti “Mie Sakura” (bukan mie sakura yang terkenal sebagai jajanan SD di awal tahun 2000-an ya) yang cocok untuk dinikmati pada musim semi sambil memandangi bunga sakura bermekaran.

Ada pula menu terkenal dari restoran Tempura Matsu ini adalah “Inaniwa Udon” yang biasanya disajikan pada musim panas. “Inaniwa Udon” sendiri merupakan udon yang memiliki topping wasabi dan telur mentah. Di tambah sepucuk daun mugwort (sejenis tanaman aromatik) yang menambah harum dan cita rasa dari mienya.

“Mie Sakura” atau “Sakura Udon” yang disajikan ketika musim semi

Last but not least, restoran ini juga menawarkan untuk makan ala “Omakase”. Jarang ada restoran yang menyediakan gaya makan seperti ini. “Omakase” sendiri adalah kondisi di mana kita menyerahkan pilihan makanan kepada koki, jadi sang jadi koki akan memilihkan rekomendasi menu yang nantinya akan kita makan.

Untuk jam operasional restoran dimulai dari jam 11:30 JST dan selesai pada jam 21:30 JST. Dan rentang harga makannya relatif cukup mahal, yakni sekitar 5.000 yen ke atas. Namun jika kalian memang menyukai makanan ‘dingin’ dan ingin merasakan sensasi berbeda makan mie, cobalah datang ke restoran Tempura Matsu, terutama ketika musim panas.

Sumber: jpninfo

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



Faiz Fachnaz Saputra 60 Articles

Gamer | IGN: Riyuunyan | Japanese Football Enthusiast | Pokemon Master | Freelance Writer | SAISAI Family x AID x i’s