Ramen Halal Naritaya Buka Cabang di Osaka




Mengikuti jejak Tokyo, sekarang ini di Osaka sudah mulai banyak restoran yang menyajikan makanan halal. Sebagai salah satu kota tujuan wisata utama di Jepang, Osaka memang selalu dibanjiri oleh turis asing, tak terkecuali dari Indonesia dan negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam.

Menanggapi banyaknya permintaan dari para pelanggan muslim mereka, Naritaya akhirnya memutuskan membuka cabang di Osaka yang mulai beroperasi sejak tanggal 30 Juni kemarin. Ini menjadi restoran ketiga Naritaya setelah sebelumnya ada di Tokyo dan Kyoto.

Menu yang disiapkan tidak jauh berbeda dari restoran mereka di Tokyo dan Kyoto. Kuah ramen Naritaya sendiri tidak nampak terlalu pekat seperti ramen tonkotsu yang menggunakan bahan dasar kaldu babi.

Salah satu menunya, dengan nama yang sangat sederhana, yaitu “ramen” terdiri dari bahan pelengkap seperti rumput laut, daun bawang, tauge, bayam, telur rebus, dan menma (rebung yang telah dibumbui). Bahkan terdapat seiris daging yang nampak seperti chashu (irisan tipis daging babi) yang biasanya terdapat di dalam ramen. Namun, ternyata irisan daging tersebut merupakan irisan ayam panggang.

Naritaya di Osaka juga menyediakan ruangan ruang kecil untuk tempat Salat untuk para pelanggan mereka yang dilengkapi dengan sajadah, dan tempat wudhu.

Jika ada dari kalian yang akan mengunjungi Osaka dalam waktu dekat ini, sempatkan lah untuk mencicipi ramen halal di Naritaya.

NARITAYA OSAKA

Alamat:  1-7-23, Higashishinsaibashi, Chuo-ku Osaka-shi
Situs resmi: https://www.naritaya-japan.com/

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2225 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.