Rakuten Resmi Menjadi Sponsor Utama FC Barcelona




Presiden Barcelona Josep Bartomeu bersama CEO Rakuten Hiroshi Mikitani

Perusahaan internet dan perdagangan elektronik Jepang, Rakuten, Inc. resmi menjadi sponsor utama salah satu klub sepakbola terbesar di dunia, FC Barcelona. Logo dan nama perusahaan yang berpusat di Tokyo itu akan terpampang di jersey klub asal Katalan mulai musim 2017-18.

Kepastian kerjasama ini sendiri diumumkan langsung oleh Barcelona yang menggelar konferensi pers hari Selasa (16/11) yang dihadiri langsung oleh CEO Rakuten Hiroshi Mikitani.

Dalam acara tersebut, presiden Barcelona Josep Bartomeu menjelaskan jika hubungan dengan Rakuten dimulai ketika Gerard Pique memperkenalkannya dengan Mikitani. Rupanya Mikatani sudah menjalin hubungan baik sebelumnya dengan bek timnas Spanyol itu.

“Ambisi kami adalah untuk membawa Rakuten lebih dikenal secara global, dan Barcelona adalah partner yang tepat untuk mencapai tujuan itu.” ujar Mikitani.

Menurut saya Barcelona adalah klub paling populer di Jepang, dan memiliki banyak pemain hebat seperti Messi, Neymar, dan Pique.” lanjutnya.

Kerjasama antara Rakuten dan Barcelona akan berlangsung selama empat tahun dengan nilai kontrak sebesar 55 milyar euro permusim. Rakuten juga akan memberikan bonus sebesar 1.5 milyar euro jika Barcelona berhasil menjuarai Liga Spanyol dan 5 milyar euro untuk gelar Liga Champions.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.