Raih Poin Penuh, Jepang Tantang Indonesia di Babak Perempat Final Piala Asia U19




Timnas Jepang berhasil lolos ke babak selanjutnya | PHOTO: Sato Hiroyuki/GEKISAKA

Piala Asia U19 resmi digelar pada tanggal 18 Oktober 2018 di Indonesia. Jepang yang tergabung dengan grup B mampu melewati fase grup dengan mudah. Pada laga pertama yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor tanggal 19 Oktober lalu, sang juara bertahan mampu mengalahkan Korea Utara dengan skor 5-2. Sempat ditahan imbang 2-2 di babak pertama, Takefusa Kubo, Taisei Miyashiro dan Hiroki Abe mampu mencatatkan namanya di papan skor dan membawa Jepang meraih poin penuh.

Di pertandingan kedua yang berlangsung tanggal 22 Oktober, Mitsuki Saito dan kolega tidak menemui kesulitan ketika menghadapi Thailand. Taisei Miyashiro yang berhasil mencetak brace dan satu gol dari Koki Saito mampu membawa Samurai Biru Muda meraih tiga poin tambahan serta memastikan diri mereka lolos ke babak perempat final usai mengalahkan Thailand 1-3.

Meski sudah meraih tiket ke babak selanjutnya, tim besutan Masanaga Kageyama ini tetap bermain serius ketika menghadapi Irak di pertandingan terakhir fase grup. Hasilnya, Jepang mampu menang dengan skor telak, yakni lima gol tanpa balas. Keran gol Samurai Biru Muda dibuka oleh Yuta Taki, kemudian Kyosuke Tagawa menambah satu gol. Taichi Hara mampu mencetak brace dan pesta gol Jepang ditutup oleh Koki Saito.

Lolos ke babak perempat final denga status juara grup B, Takefusa Kubo dan kolega akan menantang tim tuan rumah Indonesia yang merupakan runner-up grup A. Pertandingan akan berlangsung pada hari Minggu, 28 Oktober 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno jam 19:30 WIB.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1809 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.