RADWIMPS Sukses Membuka Tur Asia Mereka di Singapura




Setelah merilis album “Ningen Kaika”, band rock asal Jepang, RADWIMPS mengumumkan menggelar tur Asia “Human Bloom Tour 2017” dengan mengunjungi beberapa negara seperti Korea Selatan, Hong Kong, Taiwan, serta Singapura.

Rangkaian tur Asia ini di buka dengan konser di Singapura pada tanggal 4 juni kemarin. Konser ini diadakan di zepp @ bigbox yang dimulai pada pukul 7 waktu setempat. Nama RADWIMPS yang semakin menanjak usai mengisi lagu tema Kimi no Na Wa membuat banyak penikmat musik Negeri Singa yang hadir untuk menyaksikan aksi panggung mereka.

Sejak pukul 4 sore, antusiasme para penonton sudah sangat membludak. Terbukti, antrian sudah mengular mungkin sekitar 100 meter dengan rapih. Menurut penyelenggara, tiket acara pun terjual habis.

Tepat pukul 7 malam, RADWIMPS naik ke atas panggung dan membuka konser dengan lagu Lights Go Out, Dream lantern dan lagu populer mereka, ZenZenZense. Pilihan tiga lagu awal tersebut terbilang tepat karena mampu membuat penonton ‘panas’. Penonton juga terdengar ikut bernyanyi saat lagu ZenZenZense yang memang sangat populer berkat film Kimi no Na Wa.

Yusuke Takeda, sang basis, mencoba kecakapannya dalam berbahasa Cina untuk menyapa penonton yang datang. Semua menyoraki mendengar ia berbicara bahasa lain. Juga Akira Kuwahara, sang gitaris, mencoba berbahasa Inggris yang baru saja ia pelajari.

Suasana konser semakin meriah saat RADWIMPS membawakan lagu Aadaakoodaa dan Sparkle dimainkan. Di lagu Osyakasyama, semua member unjuk kebolehan dalam memainkan instrumen masing-masing. Usai membawakan lagu Dada, para member turun dari panggung. Penonton yang terlihat belum puas pun langsung meneriakkan ‘encore’.

Tak lama berselang, Yojiro Noda, sang vokalis kembali naik ke panggung dan langsung duduk di depan piano. Weekly Shonen Jump dibawakan dengan indahnya. Denting piano terasa sangat merdu yang didukung suara penonton yang senyap. Lagu Nandemonaiya dan juga Iin desu ka akhirnya konser tersebut.

Secara keseluruhan, konser yang berlangsung selama 2 jam tersebut mampu menghibur para penonton yang hadir. Tak hanya warga Singapura, terlihat juga banyak orang Jepang yang memenuhi zepp @ bigbox.

Pihak promotor juga terbilang sukses dalam mempersiapkan konser. Ketepatan waktu dan juga kerapihan antrian bisa menjadi patokan kesuksesan konser tersebut. Ditambah juga sound dan lighting yang terlihat megah menjadi nilai tambah.

Foto: aloysiuslim, alvin ho, Sozo

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2221 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.