Putri Aiko Baru Saja Menyelesaikan Pendidikan SMP




Putri Aiko bersama kedua orangtuanya saat upacara kelulusan SMP Wanita Gakushuin
Putri Aiko, anak perempuan dari Putra Mahkota Naruhito dan Putri Mahkota Masako, baru saja menyelesaikan pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Dalam acara kelulusan SMP Wanita Gakushuin hari Rabu (22/3) kemarin, Putri berusia 15 tahun itu didampingi oleh kedua orangtuanya.

Putri Aiko tersenyum saat diberikan selamat dari para wartawan yang berkumpul di acara tersebut, dan ia mengatakan ia sangat menikmati tiga tahun dengan guru-guru dan teman-teman yang baik.

Ia kemudian berpose di depan gerbang sekolah untuk difoto bersama orang tuanya. Putri Aiko tidak mengikuti beberapa kelas saat musim gugur karena keadaan kesehatan, namun ia kemudian kembali.

Dalam kontribusinya bagi kumpulan esai para lulusan, ia menyebutkan pengalamannya mengunjungi taman peringatan perdamaian di kota yang dibom atom Hiroshima, tahun lalu bersama teman-teman sekolahnya.

Dengan tulisan berjudul “Sebuah Harapan untuk Perdamaian Dunia” ia menulis “Kami orang Jepang yang dilahirkan di satu-satunya negara yang pernah merasakan pengebomatoman, perlu menunjukkan kepada dunia apa yang kami lihat dan rasakan.”

Sumber: NHK

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2221 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.