Pulau Shikanoshima, Destinasi Wisata Alam Terbaik di Fukuoka




Pulau Shikanoshima

Shikanoshima Island adalah pulau yang terletak di Higashi-ku, Fukuoka. Pulau yang luasnya kurang lebih 11 kilometer ini menghubungkan daratan Fukuoka dan bisa di lalui dari Umi no Nakamichi dengan menggunakan jembatan.

Di pulau ini juga terdapat perbukitan yang menampakan pemandangan dari Hakata Bay. Di perbukitan ini juga dahulu kala ada dua petani yang menemukan golden seal yang sekarang bisa dilihat di Fukuoka City Museum.

Di titik tertinggi Pulau Shikanoshima ada tempat observasi setinggi 176 meter di atas permukaan laut yang dinamakan Shiomi Koen Park.

Dari titik ini lah kita bisa menyaksikan pemandangan dari Hakata Bay, laut Genkai, dan cahaya dari Bayside Place Hakata Bay pada malam hari. Pada malam hari pun terlihat para nelayan yang sedang mencari cumi-cumi di lautan.

Baca Juga
Avispa Fukuoka : Mencoba Lepas Dari Predikat Tim Yoyo
Tradisi Monyet di Fukuoka Mandi di Kolam Yuzu
Homogen dalam Heterogen, Berbuka Puasa di Masjid Fukuoka
Keindahan Hakata Port Tower yang Menyatu Dengan Teluk Hakata
Pantai Katsuma
Pantai Katsuma

Di pulau ini juga terdapat kuil Shikaumi yaitu kuil tua yang di persembahkan untuk dewa laut. Bagi penggila makanan laut, di pulau ini ada toko yang menyediakan makanan laut yang masih segar, dan juga kita bisa menikmati rumput laut segar dan ikan kering. Pada saat akhir pekan, ada toko suvenir yg buka pada pagi dan ada juga pasar malam.

Kuil Shikaumi
Kuil Shikaumi

Yang membuat pulau ini menarik adalah akses darat dari umi no nakamichi yang sekilas seperti jalan setapak, dan juga pantai nya yang panjang dengan pemandangan yang indah membuat pantai ini menjadi salah satu destinasi alam terbaik yang ada di jepang.

Pengunjung dari Tokyo yg ingin mendatangi tempat ini ke stasiun Hakata menggunakan JR Tokaido-Sanyo Shinkansen, kemudian dari Hakata menuju ke stasiun Saitozaki menggunakan jalur Kagoshima dan Kashii.

Akses jalan menuju Pulau Shikanoshima
Akses jalan menuju Pulau Shikanoshima

Sedankan yang ingin ketempat ini dari Osaka bisa menggunakan Shinkansen dari Shin-Osaka menuju stasiun Osaka.Selain menggunakan jembatan untuk menyebrang ke pulau ini, bisa juga dengan menggunakan jasa ferry.

Tempat ini bisa menjadi alternatif liburan Anda selanjutnya!

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1807 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.