Pulau Okunoshima, Rumah Kelinci Menggemaskan di Jepang




Dengan banyaknya kelinci, Pulau Okunoshima dikenal sebagai Usagi Jima

Jika kalian adalah pecinta kelinci, berlibur ke Pulau Okunoshima rasanya perlu masuk ke dalam tujuan hidup kalian. Di pulau ini, wisatawan tidak hanya bisa melihat namun juga bermain dengan kawanan kelinci yang berlarian bebas.

Okunoshima merupakan sebuah pulau kecil yang terletak di laut Jepang antara pulau Hiroshima dan Shikoku. Sebelum Perang Dunia II, pulau ini merupakan pulau yang paling menyeramkan dan berbahaya di Jepang.

Baca Juga
Populasi Kucing di Pulau Tashirojima Lebih Banyak Daripada Penduduknya
Menikmati Ramen Halal Dengan Rasa Berbeda di Shinjukugyoen Ramen Ouka
Patung Hachiko: Dari Tempat Bersejarah Hingga Titik Temu Terbaik di Tokyo
Menjelajah Nara, Ibukota Pertama Jepang

Tentara Kekaisaran Jepang memberdayakan Pulau Okunoshima sebagai penghasil senjata kimia pada tahun 1929 hingga 1945 silam. Menjadi pulau yang dipenuhi oleh bahan kimia, Okunoshima terisolasi dan dijaga dengan kekat. Bahkan karena terlalu dirahasiakan, pulau ini pun sempat dihilangkan dari peta Jepang selama 16 tahun.

Populasi kelinci di Pulau Okunoshima diperkirakan mencapai 300 ekor
Populasi kelinci di Pulau Okunoshima diperkirakan mencapai 300 ekor

Kelinci jantan dan betina dibawa secara khusus dibawa ke Okunoshima untuk menguji efek dari racun dan senjata kimia. Setelah perang berakhir, eksperimen itu pun selesai. Kelinci-kelinci yang masih ada di pulau itu berkembang biak di Okunoshima.

Setiap hari populasinya bertambah dan membuat tempat ini dikenal sebagai The Rabbit Island atau Usagi Jima. Para pengunjung yang datang diperbolehkan untuk memberi makan dan mengajak main kelinci. Sebagai upaya pelestarian, tidak diperbolehkan membawa peliharaan seperti anjing dan kucing.

Para penunjung dibebaskan untuk bermain dengan sekawanan kelinci
Para penunjung dibebaskan untuk bermain dengan sekawanan kelinci

Saat ini, diperkirakan ada 300 ekor kelinci yang berkeliaran secara bebas di Okunoshima dan menjadi penghuni utama pulau. Meski kelinci-kelinci ini hidup secara liar, namun mereka tetap ramah dan terbiasa pada pengunjung yang datang untuk sekedar melihat-lihat atau memberikan makan.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2215 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.