Proses Perbaikan Sinkhole di Fukuoka Selesai Dalam Dua Hari




Proses pengerjaan perbaikan jalan di Hakata berlangsung selama 48 jam

Hari Selasa (8/11) pekan kemarin, penduduk Fukuoka dikejutkan dengan ambruknya jalanan di persimpangan dekat Stasiun Hakata sehingga menimbukan lubang yang besar atau dikenal dengan sinkhole sedalam 30 meter.

Insiden tersebut membuat lalu lintas terputus serta terjadi pemadaman listrik dan kebocoran gas. Pembangunan bawah tanah Nanakuma Line yang sedang dilakukan diduga sebagai salah satu penyebabnya.

Seminggu berselang, jalan ini sudah dibuka kembali dan digunakan sebagaimana biasanya. Proses perbaikannya sendiri dilakukan dalam waktu 48 jam atau dua hari. Namun, pembukaan jalan sempat tertunda karena proses pengecekan kembali untuk masalah keamanan.

Proses pengerjaan perbaikan jalan di Hakata
Proses pengerjaan perbaikan jalan di Hakata

Proses pengerjaan yang sangat cepat dari para pekerja berhasil membuat decak kagum banyak orang di social media. “Saya terkesan jalan ini sudah dibuka kembali hanya dalam satu minggu.” salah satu cuitan orang Jepang. Sementara satu lainnya berucap: “Mengesankan, ini sangat cepat!”

Untuk menanggulangi kejadian serupa, Walikota Fukuoka sudah membentuk tim khusus guna melakukan pengecekan terhadap kondisi tanah akibat pembangunan bawah tanah yang sedang dilakukan.

Cepatnya proses perbaikan mengingatkan kembali memori bagaimana para pekerja di Tohoku juga bisa dengan cepat memperbaiki banyak wilayah yang rusak akibat gempa dan tsunami di tahun 2011 silam.

Sumber: the guardian

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.