Prince Of Stride: Alternative Mengangkat Olahraga Ekstrim yang Menarik




Prince of Stride: Alternative

Anime yang satu ini tidak kalah menarik untuk ditonton, dengan tema yang unik yaitu stride! Apa sih sebenarnya olahraga stride itu? Stride adalah olahraga ekstrem yang biasanya terdiri 6 orang per tim, 5 pelari dan 1 penghubung (relationer).

Perlombaan yang dilakukan adalah berlari dan melewati rintangan di jalanan sebuah kota, bahkan antarkota. Mengapa ekstrem? Karena olahraga ini seperti penyampuran parkour dan estafet, di mana para pelari akan berlari mengejar garis finis dengan saling bertepuk tangan dengan anggota timnya layaknya estafet tongkat namun dengan media yang berbeda.

Bahaya yang lain adalah, harus melewati rintangan di jalanan. Seperti melompat, berguling dan hal-hal ekstrem lainnya.

Prince of Stride diangkat dari sebuah dating game (otome game) dan juga light novel yang akhirnya dibuat versi anime. Sang sutradara Ishizuka Atsuko dikatakan berhasil membawa gemerlap dan keceriaan olahraga stride ini ke dalam anime.

Dia juga mampu menghilangkan unsur romantic yang dirasa akan menempel karena memang berasal dari sebuah dating game. Namun Atsuko dan tim tidak menghilangkan ketampanan dan kecantikan karakter-karakter yang ada dan menghidupkan karakter-karakter tersebut dengan kepribadian yang unik dan menarik.

prince

Prince of Stride: Alternative menceritakan tentang Riku Yagami dan teman-teman setim dari Akademi Honan untuk memenangkan End of Summer (EOS), sebuah ajang perlombaan stride terbesar di Jepang.

Mereka terus berlatih dengan penuh semangat, melawan tim lain dari akademi lain di kota-kota yang berbeda, bahkan berlatih bersama dengan tim lain agar saling membangun kekuatan dan pertemanan.

Namun, di akhir perlombaan mereka harus melawan tim kuat dengan pemain yang kuat pula, bahkan seseorang yang tidak disangka pun ternyata berada di tim tersebut.

Bagaimana nasib Riku Yagami dan tim Honan? Apakah mereka berhasil memenangkan EOS yang mereka impikan? Kalau ingin tahu jawabannya silahkan tonton Prince of Stride: Alternative!

Fans sudah menantikan anime yang diangkat dari game ini, dan sangat senang karena sebagai bentuk promosi sering mengadakan fan meeting bersama seiyuu (voice actor) dan menjual berbagai macam pernak-pernik Prince of Stride yang sangat lucu dan menarik.

Walaupun anime ini sudah selesai ditayangkan namun masih banyak penggemar yang mencari pernak-perniknya dan penggemar masih mempunyai kesan yang mendalam sehingga menantikan event dan season selanjutnya.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.