Prefektur Kanagawa Membuat Panduan Restoran Halal




Prefektur Kanagawa, yang berbatasan dengan Tokyo menerbitkan pamflet yang berisi tuntutan restoran bagi wisatawan Muslim. Hal ini dilakukan mengingat adanya peningkatan pengunjung dari Malaysia dan Indonesia serta negara-negara populasi Muslim lainnya.

Brosur tersebut berisi informasi dalam bahasa Inggris tentang 29 restoran di dalam provinsi termasuk restoran Jepang dan kedai ramen. Brosurnya juga menunjukkan menu makanan, apakah telah menerima sertifikat halal dan apakah ada mushola di dalam restoran.

Baca Juga
Tips Mencari Makanan Halal di Jepang
3 Restoran Bersetifikat Halal di Tokyo yang Harus Disinggahi
4 Restoran Halal di Nagoya
Mencicipi Kebab Halal Terbaik di Shibuya



Sertifikat Halal menjamin bahwa hidangan dibuat berdasarkan hukum Islam. Panduan ini dibuat secara ilustrasi agar mudah dipahami. Provinsi ini mencetak 5.000 kopi dan tersedia di bandara dan pusat informasi turis.

Petugas kantor provinsi Kanagawa mengatakan ingin menawarkan keramahan pelayanan dengan mempertimbangkan para pemeluk agama berbeda agar para wisatawan Muslim bisa menikmati waktu saat berkunjung di Jepang.

Sumber: NHK

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.