Prefektur Akita Bentuk Idol Group ‘Berkepala’ Anjing Untuk Promosi Wisata




Mofu Mofu Dogs

Tentu kalian sudah mengenal sosok Hachiko. Kisah kesetiannya kepada Profesor Hidesaburō Ueno sudah terkenal seantero dunia, dan membuat anjing jantan jenis Akita Inu ini dibuatkan patung di depan stasiun Shibuya, tempat yang didudukinya untuk menunggu sang profesor kembali.

Selain di depan stasiun Shibuya, patung Hachiko juga didirikan di depan stasiun Odate, Akita yang menjadi kota kelahirannya. Seakan ingin memanfaatkan popularitas anjing jenis Akita Inu karena Hachiko, Prefektur Akita membentuk sebuah idol grup unik dengan berkepala anjing Akita Inu sebagai bagian dari promosi wisata di wilayah tersebut.

Dilansir dari situs wisata resmi Akitafan sebagai pihak tourism board Akita idol group ini bernama ‘Mofu Mofu Dogs’ dan sudah merilis video lagu pertamanya dengan judul ‘Waiting4U’. Sesuai dengan judulnya, Prefektur Akita menanti kedatangan para wisatawan asing.

mofu-mofu%e2%98%86dogs

Secara pengertian, Mofu Mofu merepresentasikan istilah kelembutan dan rasa hangat yang identik dengan anjing Akita Inu. Saking lembutnya, siapa pun pasti ingin membelai bulunya.

Di dalam video berdurasi dua menit tersebut, terlihat tiga orang gadis berkostum pink yang menggunakan topeng anjing Akita Inu yang menggongong layaknya seekor anjing. Uniknya lagi, gongongongannya diberi sub title yang bisa dibaca oleh orang-orang yang menonton video promosi itu. Tak lupa juga dijelaskan kelebihan dan potensi wisata yang ada di Akita.

Jika kalian penasaran seperti apa video promosi dari MOFU MOFU☆DOGS, simak videonya di bawah ini:

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.