Porter Robinson Luncurkan Video Musik Anime Shelter




Porter Robinson, seorang produser musik asal Amerika Serikat meluncurkan video musik anime yang berjudul ‘Shelter’ di papan iklan yang berada di distrik Shibuya, Tokyo pada tanggal 18 Oktober lalu.

DJ yang memulai karirnya pada tahun 2010 ini melakukan kerjasama dengan A-1 Pictures untuk membuat animasinya serta Crunchyroll sebagai tempat publikasi video tersebut secara global. Pengisi suara karakter utama yang bernama Rin diisi oleh Sachika Misawa.

Shelter menceritakan tentang Rin, seorang gadis berusia 17 tahun yang hidup di dalam sebuah simulasi futuristik yang abadi, sendirian dan kesepian. Setiap hari, ia terbangun di dalam realita virtual dan menggunakan tabletnya yang mengontrol simulasi untuk membuat sebuah dunia yang baru, berbeda dan indah untuk dirinya sendiri. Hingga akhirnya pada suatu hari, semuanya berubah dan Rin mulai mempelajari kenyataan dibalik kehidupannya di dalam simulasi.

“Pop kultur Jepang dan anime telah memberikan pengaruh besar kepada musik saya, jadi mendapatkan kesempatan untuk membuat anime milik saya sendiri adalah sebuah mimpi yang menjadi kenyataan.” ujar Robinson seperti yang kami kutip dari website Crunchyroll.

“Video Shelter merupakan distilasi yang paling konkrit tentang menjadi terbenam kedalam fantasi dan hubungannya dengan realita. Kebanyakan dari kehidupan kita sudah berhubungan dengan teknologi sekarang ini. Dunia Shelter, realita virtual semesta tempat Rin terjebak, dimana ia memiliki kekuatan super untuk membuat lingkungan dan pergi, bermain serta menjelajahinya setiap hari.” tambahnya.

Porter Robinson dan sang penulis lagu, Maedon sudah merilis lagu berjudul ‘Shelter’ ini pada bulan Agustus lalu. Keduanya akan melakukan tur di Amerika Serikat mulai tanggal 8 November sampai 20 Desember 2016 mendatang. Bagi kalian yang ingin melihat seperti apa anime Shelter, silahkan tonton videonya berikut ini :

Sumber : Crunchyroll

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.