Polisi Tokyo Menangkap Pria yang Menebar Ancaman Kematian di Blog Seorang Idol




Berita perihal seorang idol dan penggemarnya yang bermasalah semakin memanas di Jepang. Dilaporkan Asahi Shimbun, Kepolisian Tokyo menangkap seorang pria berusia 32 tahun yang menuliskan ancaman kematian di blog salah satu member paling populer dari grup Kamen Joshi yang bernama Erina Kamiya (25).

Pada tanggal 7 Februari 2017, pria yang tinggal di Prefektur Kanagawa, menuliskan sebuah pesan ancaman pembunuhan di blog Erina Kamiya. “Jika Anda lulus, Anda akan terbunuh,” tulisnya yang sekaligus mengancam agar sang idola tidak meninggalkan grup. “Karena Anda tidak memenuhi syarat untuk hidup, Anda harus mati.” lanjutnya.

Menurut Kantor Polisi Manseibashi, orang yang tidak disebutkan namanya itu diperintahkan oleh Tokyo Summary Court untuk membayar denda 200.000 yen.

Dimulai pada akhir Januari, blog Kamiya menerima sejumlah pesan bertuliskan ancaman oleh pengunjung anonim. Orang tersebut menggunakan beberapa penyedia dan perangkat lunak luar negeri untuk menutupi jati dirinya agar tidak dapat dilacak. Namun, polisi bisa menemukan alamat IP yang digunakan oleh pria tersebut, kata polisi.

Pada tanggal 6 Februari, Kamiya menggelar konferensi pers di mana ia mengungkapkan bahwa telah menerima ancaman pembunuhan. Dia menjelaskan kekhawatirannya tentang apakah ia bisa terus menjadi idola. “Saya tidak bisa berhenti gemetar begitu saya melihat pesannya, dan saya bahkan langsung menangis,” kata Kamiya.

Belum lama ini, seorang pria berusia 44 tahun ditangkap Kepolisian Fukuoka usai membuntuti salah satu member HKT48. Masih teringat jelas juga kejadian memilukan yang menimpa seorang idol bernama Mayu Tomita yang harus menjalani masa kritis hampir dua minggu usai ditikam oleh salah satu penggemarnya yang sakit hati.

Dunia idol group di Jepang memang keras.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2225 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.