Pokemon Umumkan Dua Judul Game Terbaru untuk Nintendo Switch




Gambar dari game Pokemon Quest yang sudah rilis hari ini (30/05)

Pada hari Rabu, tanggal 30 Mei siang waktu Jepang, The Pokemon Company mengadakan “Pokemon 2018 Video Game Press Confrence” yang diselenggarakan di Tokyo. Pada konfrensi pers tersebut, mereka mengonfirmasi bahwa serial game Pokemon akan kedatangan dua judul terbaru yang akan rilis di Nintendo Switch.

Untuk judul game yang pertama adalah Pokemon Quest yang sudah rilis pada hari ini (30/05) dan bisa langsung di-download di Nintendo e-shop secara gratis. Diketahui bahwa Pokemon yang akan muncul di game ini merupakan Pokemon dari generasi pertama alias regional Kanto. Akan tetapi, tampilan para “monster kantong” ini tidak seperti biasanya, melainkan cube-like.

Kita akan diajak berpetualang di sebuah pulau yang diberi nama “Tumblecube Island”, yang mana di pulau tersebut tersimpan banyak harta karun tersembunyi serta berbagai macam barang. Kita bisa mengendalikan sebuah tim yang berisi tiga Pokemon untuk menjelajahi pulau sembari bertarung dengan Pokemon lain, mencari harta karun dan barang-barang serta berteman dengan Pokemon baru. Selain itu, kita juga bisa mengostumisasi karakteristik dari Pokemon milik kita dan menggunakan item yang bernama “Power Stone” untuk memperkuat Pokemon yang kita miliki.

Pokemon Let’s Go akan membawa kita ke petualangan yang belum pernah kita alami selama bermain game Pokemon

Sementara itu, untuk judul game Pokemon yang kedua adalah “Pokemon Let’s Go”. Judul yang satu ini akan memiliki dua versi, yakni “Pokemon Let’s Go: Pikachu” dan “Pokemon Let’s Go: Eevee”. Perbedaannya terletak pada Pokemon pertama yang akan menemani kita berpetualang. Jika kita membeli “Pokemon Let’s Go: Pikachu”, maka Pikachu akan menjadi teman berpetualang kita semenjak awal permainan, begitu pula sebaliknya.

Game Freak selaku developer serial-serial game Pokemon akan kembali mengambil alih pengembangan game yang satu ini. Sama seperti Pokemon Quest, game Pokemon Let’s Go akan berisi 151 Pokemon yang berasal dari regional Kanto. Selain itu, secara grafik dan sistem permainan akan dibuat persis seperti Pokemon GO.

Ketika bertemu dengan Pokemon liar, kalian hanya tinggal melemparkan Poke Ball (seperti Pokemon GO) ketimbang harus bertarung sebelum menangkap selayaknya game-game Pokemon pada umumnya. Kabar gembira juga bagi kalian pemain Pokemon GO, karena Pokemon yang telah kalian tangkap di game tersebut bisa kalian transfer ke game Pokemon Let’s Go melalui bluetooth.

Poke Ball Plus akan menambah pengalaman kita bermain game Pokemon Let’s Go

Untuk menambah pengalaman bermain, pihak Pokemon juga mengumumkan mereka akan merilis controller yang bernama “Poke Ball Plus” untuk game Pokemon Let’s Go yang baru akan rilis di Nintendo Switch pada tanggal 16 November 2018 mendatang. Dan informasi terakhir, saat ini The Pokemon Company sedang mengembangkan game Pokemon baru lagi untuk Nintendo Switch yang kemungkinan rilisnya pada pertengahan kedua di tahun 2019 (setelah bulan Juli).

Jika kalian penasaran dengan kedua game terbaru Pokemon ini, silakan tonton trailernya berikut ini.

Pokemon Quest:

Pokemon Let’s Go:

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About Faiz Fachnaz Saputra 67 Articles
Gamer | IGN: Riyuunyan | Japanese Football Enthusiast | Pokemon Master | Freelance Writer | SAISAI x DIA x UNI.T x BLACKPINK x (G)I-DLE x KHAN x NeonPunch