Pihak Taman Monumen Perdamaian Hiroshima Melarang Pemain Pokemon GO Masuk




Pihak Taman Monumen Perdamaian Hiroshima mulai terusik dengan kehadiran para pemain Pokemon GO

Sejak Pokemon GO resmi rilis di Jepang tanggal 22 Juli kemarin, Taman Monumen Perdamaian Hiroshima memang relatif sepi pada hari biasa. Hal ini rupanya membuat para pemain Pokemon GO dengan leluasa memasuki kawasan tersebut untuk berburu Pokemon.

Akan tetapi karena banyaknya pemain permainan yang sedang booming di dunia itu terus berdatangan, membuat calon pengunjung dan pejabat di tempat memorial tersebut mulai merasakan tidak nyaman.

Pihak Taman Monumen Perdamaian Hiroshima pun meminta Niantic, selaku pengembang game ini agar menghapus Pokestops dan tempat virtual lain yang muncul ditempat bersejarah itu. Mereka meminta penghapusan dilakukan sebelum tanggal 6 Agustus karena pada hari itu bertepatan dengan hari jatuhnya bom dan akan diadakan upacara tahunan untuk mengenang para korban.

Baca Juga
Taman Monumen Perdamaian Hiroshima, Mengenang Pentingnya Perdamaian
Kunjungan Bersejarah Barack Obama ke Hiroshima
Pokemon GO Diunduh Oleh 10 Juta Orang Saat Hari Pertama Perilisan di Jepang
Menurut Menteri Keuangan Jepang, Pokemon GO Berdampak Positif Bagi Hikikomori dan Otaku

Menanggapi permintaan itu pihak Niantic menolak berkomentar, mereka tidak ingin membuat diskusi publik dengan pihak ketiga.

Di tempat lain, hal serupa terjadi di Museum Memorial Holocaust yang terletak di Washington DC, dan Pemakaman Nasional Arlington, yang juga meminta permintaan untuk menghapus Pokestops. Juru bicara Museum Memorial Holocaust Andrew Hollinger mengatakan lokasi museum akhirnya telah dihapus dari game sesuai dengan permintaan.

Perusahaan pengembang Pokemon GO Niantic saat ini hanya bisa menawarkan formulir pengecualian untuk pihak Hiroshima, namun proses penghilangannya tidak otomatis dan belum tentu Pokestops tersebut dipastikan akan dihapus.

Para pemain Pokemon GO merasa tertantang karena mereka bisa mendapat hadiah digital bila mengunjungi lokasi di dunia nyata yang didesain sesuai lokasi yang ditunjuk Pokestops atau Gyms daam permainan.

Sumber : japan today

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1807 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.