Berbagai Pesona Lain di Fuji Town Selain Gunung Fuji yang Harus Dikunjungi




Pemandangan Gunung Fuji dari salah satu jalan di Fuji Town

Fuji Town, sebuah kota yang terletak di sebelah timur prefektur Shizuoka memiliki suhu udara yang cukup hangat. Dari namanya pasti sudah terbayang, ya di kota ini terdapat gunung yang menjadi salah satu ikon dari negara Jepang yakni Gunung Fuji.

Selain Gunung Fuji, kota ini juga mempunyai mempunyai banyak pesona lain yang membuatnya menjadi destinasi utama wisata di Jepang. Tak heran jika Fuji Town selalu sesak dengan turis yang datang silih berganti.

Di wilayah gunung Fuji, terdapat beberapa danau dengan pemandangan yang indah dan cocok sekali sebagai tempat wisata alam. Salah satu nya yang paling populer adalah danau Kawaguchiko.

Lalu ada danau Yamanakako yang merupakan danau terbesar di Fuji. Danau ini sering dijadikan tempat untuk bermain perahu, memancing, dan berbagai olahraga air lain nya.

Pemandangan angsa di Danau Yamanakako
Pemandangan angsa di Danau Yamanakako

Dengan latar belakang gunung Fuji yang menawan menambah nilai plus untuk didatangi. Jika mengunjungi tempat ini pada pertengahan April, tepi danau akan dihiasi oleh indah nya bunga Sakura yang sedang bermekaran dan pemandangan musim gugur pada bulan November.

Baca Juga
Menikmati Keindahan Gunung Fuji Dari Sisi Yang Berbeda di Mishima Skywalk
Fuji Shibazakura: Pesona Bunga Moss Phlox yang Tak Kalah Indah Dari Sakura
JR Pass: Menelusuri Jepang dengan Murah, Efektif, dan Efisien
Unggah Foto di Puncak Gunung Fuji dengan Fasilitas Wi-Fi

Untuk turis pun terdapat penginapan yang menyediakan kolam pemandian air panas alami. Penginapan nya pun termasuk murah sekitar 150 ribu rupiah pada daytime.

Tempat ini juga sering di jadikan tempat camping dan banyak terlihat tenda tenda di tepian danau ini. Beberapa pemandian air panas umum berada di sekitar danau. Dan tentu saja pemandian air panas ini menampilkan view gunung Fuji yg menawan.

Pagoda Chureito
Pagoda Chureito

Terdapat juga Oshino Hakkai yaitu sebuah desa kecil yang terletak di antara danau Kawaguchiko dan danau Yamanakako yang sering di datangi oleh wisatawan, karena di desa ini terdapat toko souvenir, restoran, pemandian air panas, makanan lokal seperti osenbei, dan berbagai hasil kerajinan tangan lokal.

Selain itu ada juga Pagoda Chureito yang merupakan bagian dari kuil Sengen. Dari pagoda ini terlihat hamparan pemandangan alam yg menakjubkan, apalagi pada saat musim semi. Perpaduan antara pagoda, bunga sakura dan gunung Fuji membuat kita betah berlama-lama di tempat ini.

Fujiten Snow Resort
Fujiten Snow Resort

Pada pertengahan April terdapat festifal Fuji Shibazakura atau Fuji Shibazakura Matsuri. Tempat festival ini terletak 3 kilometer di selatan danau Motosuko.

Di gunung Fuji nya sendiri, terdapat berbagai resort yg disediakan untuk wisatawan. Salah satu nya adalah Fujiten Snow Resort yang termasuk salah satu resort ski terbesar di Jepang.

Dengan fasilitas yang baik dan pemandangan yang indah, resort ini menjafi salah satu tujuan favorit wisatawan yang ingin bermain ski dan snowboard saat mengunjungi Fuji Town.

Selain itu, Fujiten juga mempunyai arena bermain anak anak yg dikenakan biaya 600 yen atau sekitar 70 ribu rupiah per orang. Untuk mencapai tempat ini dibutuhkan waktu 20 menit dengan menggunakan taxi maupun mobil pribadi dari stasiun Kawagachiko.

Wisata Gunung Fuji dan sekitarnya memang masih menjadi primadona di Jepang hingga sekarang!

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1809 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.