Perusahaan Jepang Luncurkan Kosmetik Halal




Jepang ternyata benar-benar serius dalam mengembangkan industri halal mereka. Saat ini sudah banyak restoran Jepang yang menyediakan makanan halal. Tak sampai disitu, kini sebuah perusahaan Jepang meluncurkan kosmetik yang sudah mendapatkan sertifikasi halal.

Produk dengan merk Momohime memperoleh sertifikat halal dari Japan Islamic Trust, sebuah lembaga sertifikasi halal di Jepang yang diakui oleh Departemen Pembangunan Islam Malaysia (Jakim). Produk mereka kini sudah tersedia di pasar Malaysia yang diproduksi secara eksklusif di Jepang.

Mieko Kobayashi selaku pendiri Momohime mengatakan ide pembuatan kosmetik halal ini datang dari teman-temannya di Indonesia.

“Saya dan suami memiliki banyak teman Muslim dan mereka memberitahu kami bahwa mereka ingin menggunakan produk perawatan kulit Jepang, tetapi mereka takut bahan-bahannya tidak aman bagi Muslim,” ujar Mariya Mieko Kobayashi seperti dilansir Star2.com (8/4).

Momohime sendiri merupakan kosmetik perawatan kulit yang menggunakan bahan-bahan nabati, dengan pengecualian kolagen berbasis ikan. Produk juga tidak mengandung alkohol.

Menurut Mariya, Momohime cocok untuk wanita Muslim yang ingin menggunakan kosmetik halal tanpa mengorbankan kualitas. Produk ini bukan hanya diminati oleh Muslim Jepang, tetapi juga digunakan oleh perempuan Jepang lainnya.

Sumber: Republika

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2221 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.