Perkenalkan, Le Lien: Saingan Terberat Silent Siren




Le Lien

The Daily Japan sebelumnya pernah memberitakan Le Lien mengenai single ke-2 nya yang berjudul “Ganbari Doki”, kali ini kami akan membahas band yang berisi empat orang gadis cantik ini lebih dalam.

Le Lien, berasal dari Bahasa Perancis yang berarti “hubungan” atau “link” mulai menjadi topik pembicaraan yang hangat di Jepang sejak pertama kali kemunculan mereka pada November 2013. Le Lien beranggotakan empat orang wanita cantik, mereka adalah Shione (vokal & gitar), Karin (bass), Minami (keyboard), dan Hikari (drum).

Le lien merupakan salah satu project “banddol” atau “band idol” dari sebuah management artis bernama Stardust Promotion, melalui audisi maka terpilihlah empat gadis cantik yang mempunyai latar belakang sebagai model. Mereka siap bersaing di industri musik Jepang yang terkenal sangat keras.

Baca Juga
Silent Siren: Lebih Dari Sekedar Model
SCANDAL: Osaka’s Finest Musical Export
Bagaimanakah Masa Depan AKB48 Setelah 10 Tahun?
“Secret Base~Kimi ga Kureta Mono”: Diantara Zone, Scandal, Anohana dan Silent Siren

Musik yang disajikan oleh Le Lien mempunyai dasar seperti mayoritas band rock lainnya dimana masing-masing personil memainkan alat musik. Le lien pertama kali melakukan pertunjukan secara live pada Maret 2014, setelah persiapan yang mereka lakukan sedari awal terbentuk. Untuk yang penasaran penampilan mereka, bisa kalian cek di official youtube mereka, “Le Lien Official”

Tahun 2015 menjadi tahun yang baik untuk Le Lien karena mereka merilis mini album pertama mereka secara indie yang berjudul “530 nichi” pada bulan April dan mini album tersebut berada pada Oricon Indie Chart Nomor 1. Pada bulan Juli 2015, Le Lien tampil di luar Jepang untuk pertama kalinya dalam event “Japan Expo 2015” di Paris Nord Villepinte, Perancis. Berkat penampilan mereka di luar Jepang, nama Le Lien menjadi semakin dikenal oleh masyarakat Jepang.

lelienTidak hanya dikenal oleh masyarakat, Le Lien pun berhasil mendapatkan Major debut mereka dengan single yang dirilis pada bulan September dengan judul “Ganbari Doki” melalui Universal Music Japan. Hingga akhir 2015, Le Lien disibukan oleh kegiatan live performance mereka sehingga mereka tidak merilis karya apapun hingga awal 2016.

Akhirnya pada bulan Januari 2016, Le Lien kembali merilis single yang berjudul “Zantetsuken”. Dalam single ini, musik yang disajikan oleh Le Lien berbeda dari sebelumnya, dimana istilah “kawaii rock” atau music rock yang ceria menjadi ciri khasnya. Pada single tersebut, musik yang dibawakan oleh Le Lien cenderung lebih keras dan bersemangat jika dibandingkan dengan lagu-lagu mereka sebelumnya.

Bulan Agustus ternyata menjadi bulan yang sibuk untuk Le Lien, dimana mereka mengumumkan single terbaru yang berjudul “Natsu Hito Iro” pada tanggal 24 Agustus sekaligus major debut album pertama mereka yang berjudul “Girls Band Story” pada tanggal 31 Agustus.

Secara musik dan penampilan dari Le Lien, mengingatkan kita pada Silent Siren karena memiliki genre musik dan latar belakang formasi yang nyaris sama. Dengan nama yang terus terkenal di Jepang, bisa jadi Le Lien merupakan saingan terbesar dan terdekat dari Silent Siren.

Le Lien Discography:

Studio Albums

Mini-Albums

  • [2015.04.29] 530 Nichi (530日; 530 Days) (Indies era)

Singles

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 1802 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.