Perilisan Global Game Pokemon GO Mengalami Penundaan




Niantic Labs harus menunda perilisan Pokemon GO secara global karena adanya permasalahan server

Salah satu game yang paling ditunggu oleh para gamers smartphone, Pokemon GO sudah resmi dirilis untuk wilayah Amerika Serikat dan Australia. Meski baru resmi rilis di dua wilayah tersebut, namun kemunculannya menjadi sangat viral, tak terkecuali di Indonesia yang sudah banyak diunduh secara ‘ilegal’ oleh gamers tanah air.

Nampaknya, seluruh gamers yang berada di luar wilayah Amerika Serikat dan Australia harus menunggu dengan sabar kemunculan Pokemon GO secara resmi di Google Play Store maupun App Store.

Pasalnya, game yang sudah rilis semenjak tanggal 6 Juli 2016 (untuk wilayah yang sudah disebutkan) ini bukannya tanpa masalah. Pihak Niantic Labs selaku pengembang game ini mengakui masih ada permasalahan pada kapasitas server yang menyebabkan seringnya server down ketika sedang bermain.

Dikutip dari Business Insider, CEO Niantic Labs yaitu John Hanke berkata kalau pihaknya saat ini sedang berusaha untuk memperbaiki permasalahan tersebut. “Perilisan Pokemon GO untuk wilayah Eropa (dan secara global nantinya) harus mengalami penundaan sampai kami merasa nyaman dengan server.” tambahnya.

Meskipun belum resmi rilis, ada saja cara untuk mendownload game yang satu ini. Tetapi ingat, jika memang kalian ingin mendukung para pengembang game agar tetap bisa berkarya, tunggulah sampai aplikasi resminya rilis agar tidak ada pihak yang dirugikan.

Sumber : kotaku

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.