Perekrutan Sukarelawan Untuk Olimpiade Tokyo 2020 Dimulai Dari Tahun 2017




Melalui rapat khusus yang dilakukan hari Selasa (6/12) kemarin, Pemerintah Metropolitan Tokyo menetapkan akan mulai merekrut volunteer atau sukarelawan untuk ajang Olimpiade dan Paralimpiade 2020 mulai tahun 2017.

Keputusan ini mempercepat rencana awal dari Pemerintah kota Tokyo dan Komite Penyelenggara Olimpiade Tokyo yang sebelumnya menjadwalkan proses perekrutan dimulai pada musim panas 2018.

Melansir the Mainichi, para relawan nantinya akan direkrut untuk dua kategori: “Games volunteers” yang akan mengurus tempat pertandingan berlangsung, dan “city volunteers” yang akan membantu para turis atau penonton dari kedatangan mereka di bandara, di stasiun, hingga menuju tempat pertandingan.

Pemerintah Metropolitan Tokyo akan bertanggung jawab untuk perekrutan “city volunteers”. Mengingat Stadion Ajinomoto akan menjadi tempat dilansungkannya Piala Dunia Rugby 2019, mereka berencana juga akan menugaskan para relawan di ajang tersebut sebagai persiapan sebelum Olimpiade.

“Kami akan menempatkan relawan di Piala Dunia Rugby 2019 agar mereka mendapatkan pengalaman sebelum bertugas di Olimpide.” ujar salah satu pejabat yang bertanggung jawab untuk perekturan sukarelawan.

Hingga saat ini belum dijabarkan secara lengkap tentang apa saja yang dibutuhkan untuk mengajukan diri sebagai sukarelawan, dan bagaimana untuk mengirimkan data calon relawan. Berdasarkan pengalaman yang ada, kemampuan dasar berbahasa Jepang sepertinya dibutuhkan.

Jika kalian tertarik untuk menjadi salah satu relawan ajang akbar Olimpiade 2020, sebaiknya mulai menyiapkan CV kalian dari sekarang. Kami akan terus memberikan info terkini untuk perekrutan relawan.

 

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2216 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.