Perang Antar Yakuza Bisa Meletus di Kanto




Jepang diambang perang antar Yakuza

Genderang perang antar yakuza semakin nyaring akhir minggu lalu hingga pagi ini di berbagai tempat di wilayah Kanto atau Tokyo dan sekitarnya.

“Senin pagi ini kita mulai semakin meningkatkan kewaspadaan akan pecahnya perang yakuza di Kanto melihat banyak kasus di akhir minggu ini, baik penembakan maupun pelemparan bom molotov,” ungkap sumber Tribunnews.com, Senin (29/2/2016).

Senin (29/2/2016) sekitar jam 02.40 pagi, beberapa bom molotov dilemparkan ke markas geng Kobe Yamaguchigumi (KY) di Kota Toyama.

Bagian luar gedung sempat terbakar sedikit, namun tak ada orang yang terluka.

Diperkirakan kelompok ini akan membalas serangan tersebut dalam waktu dekat ke geng Yamaguchigumi saingannya yang diperkirakan kuat melakukan hal tersebut.

“Suasana saat ini semakin tegang memang, semakin banyak keributan antar geng yakuza dan hal tersebut tampaknya direncanakan oleh masing-masing geng sebagai bagian dari teror dan ketidakpuasan antar geng yang pecah tersebut, berujung akan saling balas nantinya,” paparnya lagi.

“Tidak ada korban jiwa akibat insiden ini. Tapi polisi masih menyelidiki lebih lanjut kasus ini,” tambah sumber itu lagi.

Diduga kuat penembakan ini sebagai bentuk nyata ketegangan yang terjadi antara Yamaguchigumi dengan KY yang pecah akhir Agustus lalu.

Kemudian per 1 September 2015 terbentuk lah KY yang kini menaungi 22 kelompok yakuza dengan jumlah anggota sekitar 6.100 orang.

Sedangkan Yamaguchigumi menurun jumlah anggotanya hanya sekitar 14.100 orang dengan 56 pimpinan kelompok yakuza bergabung ke dalamnya.

Sumber: Tribune News

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1810 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.