Penyelamatan Dramatis Seorang Bayi yang Terjebak di Reruntuhan Rumah Pasca Gempa di Kumamoto




Regu penyelamat berhasil menyelamatkan seorang bayi

Sebuah berita di Tokyo melaporkan, pada Jumat (15/04/2016) pagi tim penyelamat telah melakukan penyelamatan dramatis dengan berhasil menarik seorang bayi perempuan dari sebuah rumah yang telah ambruk, lebih dari enam jam setelah serangan gempa bumi yang kuat mengguncang barat daya Jepang dan menewaskan sembilan orang.

Rekaman video yang disediakan oleh Badan Kepolisian Nasional menunjukkan bahawa sang bayi memakai piyama berwarna pink piyama dengan ditutupi sebuah selimut lembut yang dibawa oleh tim penolong dari puing-puing rumah.

Penyelamatan bayi perempuan berusia delapan bulan itu terjadi di wilayah Mashiki, Prefektur Kumamoto, kota yang terkena dampak paling parah oleh gempa 6,5 SR yang terjadi hari Kamis (14/4/) kemarin/

Bayi perempuan yang namanya tidak diberitakan itu, dilaporkan tidak mengalami luka apapun.

Manichi Shimbun melaporkan bahwa ibu, kakek, nenek, dan kakaknya berada di ruang tamu dan dapur rumah, sedangkan sang bayi tertidur di ruangan lain di lantai pertama ketika gempa mengguncang pulau selatan Kyushu.

Anggota keluarga semuanya berhasil melarikan diri setelah terjadi gempa, tapi ketika mereka mencoba menyelamatkan sang bayi rumah tersebut sudah terlanjur ambruk.

Sedangkan Kyodo news melaporkan, regu penyelamat  yang beranggotakan 50-anggota berhasil menarik sang bayi dari reruntuhan sekitar pukul 03:45 pagi Jumat setempat.

Mashiki, sebuah kota dengan penduduk sekitar 35.000 orang adalah yang paling dekat dengan pusat gempa.

Sedangkan di akun twitter orang-orang yang mengikuti berita tentang penyelamatan sang bayi meluapkan emosi terharu mereka.

“Saya pikir saya akan menangis,” tulis salah satu pengguna twitter. “Berharap dia selamat kembali ke ibunya. Dia telah menjadi gadis yang baik selama enam jam! ” pengguna lain menulis : “Jadi lega tahu bayi tersebut aman. Aku tidak bisa berhenti menangis. ”

Simak cuplikan video detik detik penyelamatan sang bayi oleh regu penyelamat dibawah ini :

 

Sumber : japantoday

Video : youtube

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.