Penjualan Mobil di Jepang Terus Menurun




Meski termasuk sebagai negara produsen mobil, kenyataannya tidak banyak orang Jepang yang mempunyai mobil, terutama di Tokyo.

Di Jepang sendiri, hingga kini, kereta masih menjadi alat transportasi utama para penduduknya. Tingginya biaya hidup dan sewa apartemen membuat orang Jepang tidak menjadikan membeli mobil sebagai prioritas utama.

Melansir Nikkei, penjualan mobil di Jepang turun di bawah 5 juta unit. Ini adalah angka terendah penjualan mobil di Jepang dalam 5 tahun terakhir.

Penjualan mobil di Jepang turun sebanyak  2 persen menjadi 4,97 juta unit saja. Angka tersebut merupakan yang terendah sejak 2011 di saat terjadinya gempa di Tohoku, dan hanya dua pertiga dari puncaknya di tahun 1990 sebanyak 7,77 juta unit.

Salah satu faktor utama penurunan ini karena harga mobil di Jepang semakin mahal seiring dengan seiring dengan fitur keamanan dan keselamatan.

Beberapa perusahaan mobil di Jepang berencana untuk meluncurkan produk baru di tahun 2017, namun banya yang memperkirakan tidak akan ada kenaikan penjualan karena pajak konsumsi di Jepang ditunda hingga Oktober 2019.

Sumber: detik.com

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2217 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.