Pengurusan Visa ke Jepang Kini Dilakukan di Mal Lotte Shopping Avenue




Dalam dua tahun terakhir Jepang menjadi primadona dikalangan traveler Indonesia. Pesona Negeri Sakura membuat banyak orang Indonesia berbondong-bondong berlibur ke Jepang.

Meningkatnya kunjungan wisatawan Indonesia tak terlepas dari promosi dari Japan National Tourism Organization yang kerap menggelar travel fair dengan menyajikan tiket murah ke Jepang. Selain itu, persyaratan untuk mendapatkan visa juga dipermudah.

Untuk semakin mempermudah wisatawan Indonesia, Kedutaan Besar Jepang meresmikan Japan Visa Application Center (JVAC) yang berlokasi di Mal Lotte Shopping Avenue, lantai 4 unit 33 pada hari Jumat (9/8).

“Kecenderungan wisatawan Indonesia yang meningkat dengan sangat signifikan ke Jepang menjadi dasar kami membuka JVAC ini. Data kami di Kedutaan Besar Jepang, dari tahun ini aplikasi visa sudah meningkat 30 persen, dan lewat aplikasi e-paspor meningkat menjadi 40 persen,” sebut kepala bagian konsuler kedutaan Jepang, Hiroshi Matahira seperti yang kami lansir dari Kompas.

Selain semakin melonjaknya kunjungan wisatawan Indonesia, lokasi Kedutaan Besar Jepang yang terletak di Jalan M.H. Thamrin juga menjadi hambatan bagi para pelampir visa. Dipilihnya Lotte Shopping Avenue untuk menghindari aturan nomor kendaraan ganjil genap, larangan kendaraan roda dua melintas dan lebih tersedianya tempat parkir.

Meski sekarang proses permohonan visa dilakukan di JVAC namun keputusan akan aplikasi visa tetap dibuat oleh Kedutaan Besar. Proses pembuatan visa juga masih sama dengan yang biasa dilakukan di Kedutaan Besar Jepang

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



dshiryu13 1 Article
デライ You only live once but you can be fat forever✌ thedailyjapan.com