Pemeritah Jepang Juga Ikut Komentari Rencana Arashi Untuk Hiatus




Ar

Kabar kurang menyenangkan di awal tahun 2019 dihembuskan oleh Arasahi. Salah satu idol grup pria paling populer di Jepang itu memutuskan untuk hiatus atau vakum terhitung mulai tahun 2020.

Keputusan mengejutkan Arashi ini sontak membuat banyak penggemarnya kaget sekaligus kecewa. Berbagai macam reaksi dari berbagai macam kalangan terhadap kabar tersebut pun bermunculan, tak terkecuali Pemerintah Jepang.

“Saya kaget mendengar berita mengejutkan ini,” ujar juru bicara pemerintah Jepang, Yoshida Suga dalam satu sesi jumpa wartawan harian.

“Saya berharap mereka berupaya sekuat tenang hingga akhir waktu mereka bersama (2020) untuk membahagiakan penggemar sehingga tidak ada penyesalan,” kata Ketua Sekretariat Kabinet seperti dilansir Kyodo.

Gubernur Perfektur Miyagi, Yoshihiro Murai juga ikut memberikan komentar. Ia berharap Arashi akan terus memberikan semangat untuk daerah terdampak bencana begitu juga dunia hingga akhir 2020.

Arashi menjadi salah satu grup vokal dan musisi yang aktif dalam penggalangan dana untuk wilayah yang terkena dampak bencana gempa dan tsunami yang melanda Perfektur Miyagi di tahun 2011 silam.

Arashi yang beranggotakan Satoshi Ohno, Sho Sakurai, Masaki Aiba, Kazunari Ninomiya, dan Jun Matsumoto. Kelompok ini merupakan bentukan Johnny & Associates. Keputusan vakum Arashi sendiri sudah diumumkan oleh Ohno yang menjadi leader dari grup.

“Saya ingin hidup bebas. Dengan meninggalkan dunia (hiburan) ini, saya ingin melihat hal-hal yang belum pernah saya lihat,” ujar Ono, seperti dilansir dari Japan Today, Senin (29/1/2019).

Keputusan itu muncul setelah Ono mengungkapkan kepada empat personel Arashi lainnya pada Juni 2017 bahwa ia ingin pergi setelah 20 tahun berkarir.

“Kami membahas ini berkali-kali di antara kami berlima, dan pada akhirnya menyimpulkan bahwa kami harus menangguhkan aktivitas kami,” jelas Ono di situs web penggemar resmi pada hari sebelumnya.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.