Pemerintah Jepang Keluarkan Aturan Cara Aman Bermain Pokemon GO




Pokemon GO diunduh oleh 10 juta orang di hari pertama perilisan di Jepang

Pemerintah Jepang sudah mengeluarkan peringatan keamanan bermain Pokemon Go. Lembaga keamanan siber negara itu, National Center for Incident Readiness and Strategy for Cybersecurity (NISC), mengeluarkan sembilan instruksi kepada para pengguna gim tersebut, termasuk menyarankan mereka tidak menggunakan nama asli sampai mengingatkan mereka mengenai aplikasi palsu.

Menurut warta kantor berita Reuters, NISC jarang mengeluarkan nasihat untuk permainan tertentu, namun Jepang hanya pemerintah terkini yang melakukannya terkait Pokemon Go, permainan yang memungkinkan pengguna mengejar monster-monster kartun di lingkungan nyata mereka.

NISC, yang menyatakan telah mengumumkan instruksi tersebut melalui Twitter dan Line, juga mengingatkan pada pengguna tentang risiko ancaman panas saat bermain selama musim panas yang terik di Jepang dan meminta mereka tidak bepergian ke daerah berbahaya.

Baca Juga
Pokemon GO Resmi Rilis di Jepang
Pokemon GO Kalahkan Konten Porno Dalam Daftar Pencarian Google Bulan Juli
Seorang Remaja Temukan Mayat Ketika Bermain Pokemon GO
Pokemon GO Menjadi Game Mobile Terpopuler Sepanjang Sejarah Amerika Serikat

Hanya beberapa hari setelah peluncuran, polisi di Amerika Serikat mengeluarkan peringatan setelah di Missouri puluhan orang menjadi korban perampokan bersenjata, dan puluhan orang lainnya terluka ringan karena bermain Pokemon Go.

Kepala Sekretaris Kabinet Jepang Yoshihide Suga mengatakan pemerintah menyadari bahwa ada keprihatinan tentang keamanan orang saat bermain Pokemon Go.

“Saya ingin orang-orang mengikuti anjuran pemerintah untuk menggunakan ponsel secara aman,” kata Suga dalam sebuah konferensi pers Kamis (21/7).

Pokemon GO sukses besar sejak diluncurkan di beberapa negara awal bulan ini, dan sekarang jumlah pengguna hariannya melebihi Twitter. Game tersebut sudah resmi diluncurkan di Jepang sejak hari Jumat (22/07) dan diperkirakan akan segera dirilis juga di negara Asia lainnya dalam waktu dekat.

Sumber: Republika

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.