Pemerintah Jepang akan Menambah Jalur Subway di Tokyo




Stasiun Subway Tokyo

Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata Jepang telah memutuskan untuk menambah delapan jalur kereta baru dia area Metropolitan Tokyo untuk menambah aksesibilitas dan kenyamanan dari para penumpang. Hal ini kami kutip dari laman Japan Today.

Kementerian tersebut telah mencari ide-ide untuk proyek-proyek kereta baru di daerah Tokyo yang akan selesai pada tahun 2030 untuk memperkuat daya saing kotas seperti yang dilaporkan oleh Sankei Shimbun. Akibatnya, delapan jalur kereta ini dipilih untuk proyek-proyek yang akan meningkatkan kegunaan untuk bisnis maupun pariwisata

Jalur yang diusulkan termasuk salah satunya yang akan menghubungkan Stasiun Oshiage dan Stasiun Sengakuji, memperpendek waktu perjalanan ke bandara Narita dan Haneda dan jalur yang akan menghubungkan stasiun Tamachi dan Oimachi dengan bandara Haneda.

Jalur lainnya akan meningkatkan aksesibilitas antara bandara Haneda dan Shinjuku dan kota-kota di Prefektur Saitama dengan menghubungkan Stasiun Tokyu Kamata dan Stasiun Keikyu Kamata. Kemudian, jalur Tsukuba Express akan diperpanjang dari Akihabara ke Stasiun Tokyo.

Selain itu, kereta bawah tanah baru akan berjalan dari pusat Tokyo ke wilayah Tokyo Bay. Terdapat pula rencana untuk membangun sebuah stasiun kereta bawah tanah di bawah Stasiun Shinagawa yang juga stasiun awal untuk maglev (magnetic levitation train) yang akan masuk ke dalam operasi pada tahun 2027.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.