Pembangunan 160 Unit Rumah Sementara Mulai Dibangun di Kumamoto




Pemerintah Prefektur Kumamoto mulai bekerja untuk pembangunan awal beberapa unit rumah sementara untuk 4776 orang yang sedang berlindung sementara ini di tempat penampungan evakuasi umum atau di kendaraan-kendaraan. Perumahan kompleks sementara itu diharapkan akan selesai pada pertengahan Juni.

Gempa susulan yang kuat kemungkinan masih akan terus mengguncang wilayah ini. Tiga getaran berukuran 4,7 SR yang berfokus berada di wilayah prefektur Aso terlihat pada tanggal 5 Mei.

Menurut Pemerintah Prefektur Kumamoto, struktur rakitan perumahan sementara tersebut akan dibuat untuk 160 rumah tangga di tiga lapangan olahraga di kota. Salon dan ruang konferensi juga akan didirikan di tempat kompleks perumahan tersebut untuk mencegah warga yang terisolasi dari masyarakat.

Mereka telah memilih tujuh lokasi lainnya di kota sebagai calon lokasi tambahan pembuatan kompleks perumahan sementara, dan akan membangun beberapa unit sesuai seperti permintaan warga setempat.

Sebelumnya pemerintah Prefektur Kumamoto mulai membangun beberapa kompleks perumahan sementara di desa Nishihara dan kota Kosa yang telah berkonsultasi dengan 12 Kotamadya, dan termasuk pembangunan perumahan di kota Kumamoto dan desa Minamiaso.

Sementara itu Gubernur Ikuo Kabashima mengatakan, “Kami akan berusaha dengan cepat berkonsultasi dengan kotamadya yang terkena dampak dan membangun perumahan yang aman di mana pengungsi bisa hidup tanpa kekhawatiran.”

Sumber : japanbullet

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.