Patung RX-0 Unicorn Gundam Akan Berdiri di Odaiba Mulai Musim Gugur




Studio Sunrise mengumumkan jika patung RX-0 Unicorn Gundam yang dipersiapkan untuk menggantikan patung RX-78-2 akan mulai berdiri di Odaiba mulai musim gugur mendatang. Patung tersebut akan berada dilokasi yang sama yakni di depan DiverCity Mall.

Hari Minggu (5/3) kemarin ribuan orang memadati Odaiba untuk melihat terakhir kalinya patung RX-78-2 berdiri. Patung tersebut mulai ditempatkan di depan DiverCity Mall mulai 19 April 2012 DiverCity seiring dengan dibukanya Gundam Front, sebuah taman bermain dengan tema Gundam.

Ribuan penggemar Gundam berkumpul di Odaiba untuk melihat patung RX-78-2 terakhir kalinya

Patung dengan warna khas biru, kuning, merah, dan putih ini, pada tahun 2009 lalu pernah didirikan di daerah Odaiba, lalu dipindahkan ke Shizuoka setahun berselang dan mampu menarik pengunjung lebih dari 4 juta orang.

Gundam Front di depan DiverCity dibangun untuk menarik hati para penggemar-penggemar muda. Oleh karena itu, banyak fasilitasnya dibuat dengan tekhnologi hi-tech yang menarik. Jadilah tempat ini adalah magnet untuk para penggemar setia Gundam dan para turis yang berkunjung ke Tokyo.

Atraksi utama dari tempat ini adalah adalah Dome-G dengan menampilkan gambar-gambar dinamis dari seri Gundam yang dibuat dengan seni grafis komputer dan ditayangkan ke layar dome berdiameter 16 meter.

Di area Gundam Font juga terdapat Gundam Café & Shop. Ini adalah kafe yang kedua setelah yang pertama terletak di depan stasiun Akihabara.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2222 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.