Bertemu Gundam Raksasa di Odaiba




Patung Mobile Suit Gundam di Odaiba

Berawal dari bulan April 1979, serial anime berjudul Mobile Suit Gundam diluncurkan, dua dekade berselang, Gundam menjadi sebuah ikon global bagi dunia animasi dan robot.

Franchise Gundam menjelma menjadi salah satu merek dagang paling laris yang terdiri dari film, manga, novel, video game, plastic model kits dengan total penjualan lebih dari 50 miliar yen setiap tahunnya.

Patung raksasa Mobile Suit Gundam, dengan tipe robot  RX-78-2 setinggi 18 meter di Odaiba seakan menjadi simbol kesuksesan produk dari studio Sunrise ini.

Baca Juga
Odaiba, Pulau Buatan Nan Indah yang Dibangun Dengan Urukan Sampah
Menghitung Biaya Harian Wisata ke Tokyo
Menghabiskan Sore di Asakusa
Tokyo Tower Masih Menjadi Simbol Utama Kota Tokyo

Patung ini berada di area Gundam Front yang dikelola oleh Bandai Co. Untuk menjangkau tempat ini, bisa menggunakan kereta JR Yamanote Line menuju Stasiun Shimbasi, lalu pindah ke Stasiun Yurikamome untuk naik kereta khusus menuju Stasiun Odaiba.

Stasiun Yurikamome yang masih menjadi bagian dari Stasiun Shimbashi

Disepanjang perjalanan menuju Stasiun Daiba, kita akan melihat pemandangan pulau buatan Odaiba. Pulau ini sengaja dibangun sebagai pertahanan dari serangan laut di jaman Edo dan sekarang beralih fungsinya menjadi pusat perbelanjaan dan hiburan.

Sesampainya di Stasiun Daiba, berjalanlah ke arah kanan menuju DiverCity Tokyo Plaza. Dari kejauhan sudah terlihat patung raksasa Gundam yang kokoh berdiri.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.