Patung Gundam Unicorn Resmi Berdiri Tegak di Odaiba




Patung Gundam RX-0 Unicorn di Odaiba

Musim gugur akhirnya tiba di Jepang, dan salah satu momen yang ditunggu adalah pembukaan patung Gundam RX-0 Unicorn di Odaiba. Patung ini menggantikan patung Gundam RX-78-2 yang telah berdiri tegak di Odaiba sejak 19 April 2012 seiring dengan dibukanya Gundam Front, sebuah taman bermain dengan tema Gundam.

Peresmian dari berdirinya patung Gundam RX-0 diselenggarakan hari Sabtu (23/9) di Gundam Font yang terletak di depan DiverCity. Acara ini dimeriahkan oleh Sawano Hiroyuki , Tielle, dan SUGIZO (LUNA SEA , X JAPAN). Patung tersebut sudah bisa dilihat untuk umum mulai hari Minggu (24/9) ini.

Sawano Hiroyuki yang mengisi soundtrack dari anime Mobile Suit Gundam Unicorn merasa sangat takjub dengan patung raksasa yang dibuat sesuai dengan ukuran yang ditampilkan di dalam anime. Sementara SUGIZO mengakui jika ia adalah pecinta Gundam sejak umur 10 tahun, dan merasa bangga menjadi bagian dari acara peresmian.

Gundam Front di depan DiverCity dibangun untuk menarik hati para penggemar-penggemar muda dari Gundam. Oleh karena itu, banyak fasilitasnya dibuat dengan tekhnologi hi-tech yang menarik. Jadilah tempat ini adalah magnet untuk para penggemar setia Gundam dan para turis yang berkunjung ke Tokyo.

Atraksi utama dari tempat ini adalah adalah Dome-G dengan menampilkan gambar-gambar dinamis dari seri Gundam yang dibuat dengan seni grafis komputer dan ditayangkan ke layar dome berdiameter 16 meter. Di area Gundam Font juga terdapat Gundam Café & Shop. Ini adalah kafe yang kedua setelah yang pertama terletak di depan stasiun Akihabara.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2225 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.