Patung Gundam Unciorn Diharapkan Mampu Tarik Wisatawan Lebih Banyak




  1. Patung Gundam Unicorn akhirnya resmi dibuka untuk umum di depan DiverCity sejak hari Minggu (24/9). Patung setinggi 19,7 meter itu menggantikan patung Gundam RX-0 Unicorn yang sudah dipajang di lokasi tersebut sejak tahun 2012.

“Saya tahu banyak orang yang menunggu begitu lama sampai hari ini tiba. Saya adalah salah satu dari mereka,” ujar Toshinobu Maeda, managing director Tokyo Port Terminal Corp., yang bertanggung jawab atas proyek patung Gundam Unicorn.

“Ajang Olimpaide dan Paralimpiade akan diselenggarakan 3 tahun lagi, dan kawasan Tokyo Bay telah dipilih sebagai salah satu tempat pertandingan, saya berharap patung ini dapat menjadi sumber revitalisasi dan mengundang lebih banyak wisatawan untuk berkunjung.” lanjutnya.

Pada bulan Agustus silam, Bandai Inc. membuka sebuah toko yang didedikasikan untuk menjual, mengumpulkan dan melukis model plastik dari karakter utama Gundam di DiverCity.

Yoshitaka Tao, chief Gundam officer di Bandai, mengatakan bahwa pihak perusahaan berharap lebih banyak wisatawan datang untuk melihat patung dan Gundam Cafe di dekatnya.

“Dengan menawarkan produk, layanan dan acara, Bandai Namco Group berharap dapat terus berbagi kegembiraan dan kejutan dengan para penggemar. Saya ingin dunia tahu tentang konsep dan sejarah di balik serial ‘Gundam’,” ujar Tao.

Gundam Front, sebuah taman bermain dengan tema Gundam di depan DiverCity dibangun pada tahun 2012 untuk menarik hati para penggemar-penggemar muda dari Gundam. Atraksi utama dari tempat ini adalah adalah Dome-G dengan menampilkan gambar-gambar dinamis dari seri Gundam yang dibuat dengan seni grafis komputer dan ditayangkan ke layar dome berdiameter 16 meter.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2222 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.