Nakamise-dori, Tempat Terbaik Untuk Membeli Suvenir Khas Jepang




Pasar Nakamise adalah tempat yang pas bagi yang ingin mencari suvenir khas Jepang

“Jangan lupa oleh-oleh ya”

Kata yang sering kita dapatkan saat hendak bepergian ke suatu tempat, apalagi ke luar negeri. Entah sejak kapan tradisi ini ada di Indonesia, namun rasanya sulit dihilangkan meski kadang kita yang akan bepergian cukup kesal mendengarnya. Jangankan untuk membeli oleh-oleh, untuk biaya makan saja masih diperhitungkan.

Baca Juga
Menghabiskan Sore di Asakusa yang Menyajikan Sisi Tradisional Tokyo
Kaminarimon, Gerbang Halilintar Penyambut Para Wisatawan di Asakusa
Tokyo SkyTree: Menara Tertinggi di Jepang yang Menjadi Wajah Baru Negeri Sakura
Menyusuri Sensō-ji, Kuil Tertua di Tokyo

Jika memang kalian tipikal orang yang gemar membawa oleh-oleh sehabis liburan dari luar negeri, saat melancong ke Jepang, salah satu tempat terbaik untuk membeli oleh-oleh khas Negeri Sakura adalah Nakamise-dori di Asakusa.

Terhampar sepanjang 250 meter, tempat ini menyajikan sekitar 80 kios yang menjual jajanan, pernak-pernik, hingga suvenir tradisional Jepang dengan harga yang rasanya masih bisa terjangkau untuk seorang budget traveller sekalipun.

Suvenir yang dijual di Nakamise-dori sangat beragam. Mulai dari pakaian tradisional Jepang seperti yukata dan kimono, kaos bertuliskan “I Love Tokyo”, tas, dompet, sendal, boneka kayu, kipas khas Jepang, hingga gantungan kunci dan magnet kulkas.

Untuk yukata, berdasarkan pantauan kami, harga yang dibanderol berkisar antara 3.000 hingga 5.000 yen. Sedangkan kaos bertemakan Tokyo dan Asakusa bisa didapatkan dengan harga antara 1.300 yen. Untuk gantungan kunci dan magnet kulkas harganya bervariasi, mulai dari 300 yen. Singkatnya dengan berbekal uang 3.000 hingga 5.000 yen, kita bisa mendapatkan banyak suvenir khas Jepang.

Selain toko-toko yang menjual suvenir, di Nakamise-dori juga terdapat banyak toko yang menjajakan makanan dan cemilan khas Jepang seperti senbei, daifuku, dango, hingga taiyaki.

Yang perlu kalian perhatikan, saat berada di Nakamise-dori tidak diperbolehkan untuk membawa makanan dan minuman saat berjalan. Dibeberapa toko pun terpampang pengumuman agar para pembeli makan dan minum di area kios. Aturan ini dibuat agar kebersihan di sepanjang jalan tetap terjaga.

Untuk mengujungi Nakamise-dori, rutenya sama dengan mengunjungi Kuil Senso-ji. Naik kereta metro Ginza Line menuju stasiun Asakusa kemudian keluar di pintu Kaminarimon dan dilanjutkan dengan berjalan kaki.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1809 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.