Para Penumpang Kereta di Jepang Terpaksa Harus Menginap di dalam Kereta Karena Hujan Salju yang Lebat




Hujan salju tebal yang melanda wilayah Jepang bagian barat hari Jumat (10/2) malam kemarin membuat para penumpang kereta di stasiun Aoya, Tottori harus bermalam di dalam kereta.

Hujan salju yang sangat lebat pada pukul 9 malam waktu setempat mulai menimbulkan masalah di jalur JR Sanin Line yang dilewati oleh kereta “Super Hakuto” dari Kyoto menuju Tottori.  Tebalnya salju yang turun membuat kereta terpaksa harus berhenti dan menyebabkan para penumpang terjebak di dalam kereta selama tiga jam.

Setelah cuaca dinilai sudah tidak berbahaya, kerete ekspres tersebut kembali melanjutkan perjalanananya dan tiba di stasiun Tottori pada pukul 3 dinihari. Para petugas stasiun langsung mendistribusikan air dan biskuit kepada penumpang yang terlihat kelelahan.

Seorang pria berusia 66 tahun yang sedang dalam perjalanan menuju rumahnya di Tottori bersama keluarganya dari Tokyo mengatakan ia kelelahan setelah menghabiskan berjam-jam di dalam kereta. Dia terkejut melihat stasiun dan sekitarnya tertutup salju, mengatakan, “Saya tidak tahu bahwa salju telah turun sebanyak ini.”

Pada hari Kamis (9/2/) kemarin Badan Meteorologi dan Geofisika Jepang juga telah memperingatkan masyarakat Jepang akan datangnya salju tebal hingga hari Senin mendatang yang diperkirakan akan menghambat arus transportasi di Jepang.

Selain salju tebal dan terhambatnya transportasi, badan meteorologi juga mengingatkan akan rubuhnya salju tebal yang bertumpuk di puncak gunung, jatuh mendadak menimpa lokasi warga di bawahnya.

Sumber: the mainichi

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2217 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.