Panduan Kuliner di Kagoshima (Kuliner Satsuma)




Kagoshima adalah kota makanan di selatan Kyushu

Kuliner Kagoshima juga dikenal dengan Kuliner Satsuma (薩摩料理, Satsuma Ryōri) yang merupakan nama lama dari Prefektur Kagoshima. Kuliner tersebut merupakan masakan lokal yang paling berbeda karena lokasi Kagoshima yang terisolasi, berada di ujung selatan dari Kyushu.

Wisatawan mungkin menyadari beberapa pengaruh dari masakan Okinawa, karena Okinawa pernah dikuasai oleh Satsuma untuk beberapa ratus tahun yang lalu. Banyaknya macam restoran dapat ditemukan di pusat kota Kagoshima, seperti misalnya Gourmet-dori (Gourmet Street).

Baca Juga
Pulau Shikanoshima, Destinasi Wisata Alam Terbaik di Fukuoka
Sawah Tertua di Jepang Berada di Pulau Kagoshima
Okinawa, Sepotong Keindahan dari Surga di Selatan Jepang
Mengenal IC Card Masing-masing Daerah di Jepang

Berikut panduan kuliner untuk bekal bagi kalian yang ingin menyambangi Kagoshima:

1. Satsumaage

satsumaage

Terkenal di seluruh negeri, Satsumaage adalah salah satu masakan paling terkenal dari Kagoshima. Biasanya mengandung isi berupa pasta dari cacahan ikan yang lalu digoreng dalam minyak panas. Ikan yang dipakai untuk isiannya bisa berbagai macam, namun yang paling sering adalah bonito, makerel atau sarden. Beberapa bahan lain juga sering dimasukkan dalam jumlah yang sedikit untuk menambah rasa, seperti acar jahe atau sayuran.

2. Kibinago

SANYO DIGITAL CAMERA

Kibinago adalah ikan haring kecil yang dihidangkan mentah sebagai sashimi dengan pasta kedelai dengan cuka. Kadang sering disebut “silver sprat” dalam bahasa Inggris, kibinago berukuran kira-kira 10 cm panjangnya dan sering digunakan untuk menjadi umpan ikan tuna.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1808 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.