Panduan Couchsurfing untuk Mendapatkan Penginapan Gratis di Jepang




Dengan Couchsurfing, kalian bisa merasakan pengalaman yang berbeda saat travelling

Menginap gratis di Jepang? Pertanyaan tersebut bukanlah suatu hal yang mustahil dilakukan.

Berlibur ke Jepang memang terkenal dengan biayanya yang mahal. Tetapi sebenarnya banyak cara untuk mengakali perjalanan anda ke Jepang agar lebih murah dan sesuai budget. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah menghemat uang penginapan.

Cara untuk menginap secara gratis di Jepang adalah dengan menggunakan Couchsurfing!

Baca Juga
Mencari Penginapan Murah di Jepang
5 Hal Yang Wajib Ditanyakan Setelah Memesan Penginapan di Airbnb
Tak Perlu Takut Tersesat, Hyperdia adalah Jawabannya
Menghitung Biaya Harian Wisata ke Tokyo

Couchsurfing merupakan sebuah situs yang menjadi perantara pertemuan antara pelancong dan mereka yang mau menyediakan tempatnya untuk bersinggah, bisa dibilang sistemnya seperti host family.

Tentunya Couchsurfing tidak hanya tersedia di Jepang saja, namun bisa anda akses pula untuk mencari tempat bersinggah di berbagai belahan dunia lainnya.

Saya sendiri pernah menggunakan Couchsurfing ketika kunjungan pertama ke Jepang, tepatnya ketika mengunjungi Osaka dan Tokyo. Couchsurfing sangat membantu dalam menekan biaya.

Pada saat itu saya menggunakan Couchsurfing selama lebih kurang 4 hari. Jika dihitung, saya berhasil menghemat sebanyak 1,2 juta rupiah. Jumlah sangat lumayan untuk berbelanja atau pergi ke berbagai destinasi lainnya.Biaya minimal yang anda butuhkan untuk menginap semalam di hotel murah di kedua kota tersebut sekitar 300 ribu rupiah.

Berikut adalah beberapa langkah dan tips yang perlu dipehatikan ketika ingin menggunakan Couchsurfing:

1. Daftarkan diri dalam situs Couchsurfing

Tentunya hal pertama yang perlu dilakukan adalah mengunjungi laman https://www.couchsurfing.com/ dan mendaftarkan diri anda di sana. Jika ingin mudah, maka anda dapat mendaftarkan diri dengan menggunakan akun facebook.

Laman Utama Couchsurfing
Laman Utama Couchsurfing

2. Ubah profil anda semenarik mungkin

Saya pernah diberitahukan oleh salah seorang host saya ketika di Osaka bahwa ia sebagai host yang hampir setiap harinya menerima kunjungan memiliki preferensi dalam memilih tamu.

Pertama, ia lebih suka dengan foto profil calon tamu yang tersenyum dibandingkan dengan foto yang relatif tegang atau kaku. Maka dari itu pilihlah foto terbaik anda yang terlihat sangat ramah.

Kedua, ia juga punya preferensi untuk memilih tamu yang isi biodata dan profilnya lengkap serta mudah dipahami. Dengan demikian, lengkapilah semua isian profil yang terdapat di Couchsurfing, jangan terlalu panjang tapi lebih baik padat dan jelas.

Profil Couchsurfing
Profil Couchsurfing
Sebagian Deskripsi Profil Couchsurfing
Sebagian Deskripsi Profil Couchsurfing

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2225 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.