Osaka Adalah Surga Kuliner! 5 Makanan Khas Osaka yang Wajib Dicicipi




3. Kitsune Udon

kitsune-udon

Kitsune Udon adalah hidangan udon (mi gandum bertekstur tebal) yang disajikan dalam kuah kaldu panas dengan potongan aburaage (tahu goreng) di atasnya.

Kitsune berarti rubah dalam bahasa Jepang. Jenis sajian udon ini dinamakan Kitsune Udon karena masyarakat Jepang percaya bahwa aburaage adalah makanan favorit rubah.

Kunjungilah restoran bernama Daiichisoba di salah satu tempat perbelanjaan paling populer di Osaka, Tenjinbashi-suji Shopping Street. Kalian akan mendapatkan kitsune udon terbaik.

4. Kushikatsu

kushikatsu

Berisikan daging dan sayuran yang ditusuk dengan tusukan bambu yang dicelup ke dalam adonan tepung terigu dan dilapisi tepung panir sebelum digoreng di dalam minyak yang banyak.

Makanan ini dinamakan kushikatsu karena merupakan katsu (goreng daging dengan tepung panir) yang ditusuk pada kushi (tusukan bambu).

Restoran yang paling populer untuk kushikatsu adalah Daruma Shinsekai sohonten. Di area Shinsekai, restoran ini memiliki tiga cabang.

5. Oshizushi

oshizushi

Sushi khas Osaka. Berbeda dengan sushi biasa, oshizushi tidak pernah menggunakan ikan mentah sebagai bahan pembuatannya. Banyak restoran di sekitar Dotonbori dan Shinsekai yang bisa kalian datangin unuk makan oshizushi.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2225 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.