Osaka Adalah Surga Kuliner! 5 Makanan Khas Osaka yang Wajib Dicicipi




Jika kalian adalah pecinta kuliner, Osaka tidak akan mengecewakan

Selain menawarkan keindahan tempat wisata, Jepang juga terkenal dengan beragam kulinernya. Jika kalian adalah pecinta makanan Jepang, Osaka adalah tempat yang pas untuk disinggahi. Tidak hanya dikalangan turis, namun bagi kebanyakan orang Jepang, Osaka adalah surga kuliner.

Orang Osaka juga dikenal sebagai tukang makan. Ada guyonan dikalangan penduduk Kansai: “Jika penduduk Kyoto banyak menghabiskan uang untuk pakaian, penduduk Osaka menghabiskan uang mereka untuk makanan.”

Baca Juga
Osaka Amazing Pass : Kartu Dengan Segudang Keuntungan Bagi Turis
Panduan Wisata Untuk Turis Muslim di Osaka
Menikmati Keindahan Osaka Dari Umeda Sky Building
Beragam Tempat Wisata Menarik di Osaka

Berikut kami hadirkan 5 makanan khas Osaka yang wajib kalian cicipi saat menginjakan kaki di Osaka.

1. Takoyaki

Makanan khas Osaka pertama yang wajib dicoba tentu saja takoyaki. Tidak banyak yang tahu jika takoyaki berasal dari Osaka.

Mungkin kalian sudah pernah merasakan takoyaki dibeberapa festival Jepang yang didatangi, namun tentu akan berbeda jika menyantap takoyaki di kota asalnya.

Restoran atau kedai yang menjual takoyaki akan dengan mudah ditemui, terutama di kawasan Dotonbori. Kalian bisa mengunjungi 6 restoran takoyaki terbaik di Osaka ini. Takoyaki halal kini juga bisa dinikmati di Osaka.

2. Okonomiyaki

okonomiyaki

Beberapa orang menyebut okonomiyaki adalah Japanese Pizza. Dibuat dengan adonan tepung, telur, ubi Jepang, irisan kol, dan kaldu dashi, kemudian atasnya dengan saus kaya asin-manis, mayones, bonito flake, dan bubuk rumput laut.

Salah satu restoran okonomiyaki yang paling populer dikalangan turis adalah Sennichimae Hatsuse yang terletak tidak jauh dari stasiun Namba. Selain itu ada juga di Kiji, restoran yang berada di lantai dasar Umeda Sky Building.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2215 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.