ORUTAKU VOL.1: Old School Otaku Dance and Sing Along Party




ORUTAKU CLUB mempersembahkan Orutaku Vol. 1, sebuah acara dance party dengan tema nostalgia
anime dan lagu-lagu J-pop/J-rock. Acara ini merupakan sebuah konsep hiburan baru yang menawarkan
perpaduan dance dan sing-along karaoke mengikuti irama DJ yang memainkan lagu-lagu sountrack anime serta J-pop/J-rock dari tahun 1980-an hingga awal 2000-an.

Orutaku Vol. 1 diciptakan untuk para “old school otaku” – sebuah generasi di Indonesia yang tumbuh besar pada masa kejayaan anime dan kebudayaan pop Jepang. Otaku sendiri adalah istilah bahasa Jepang untuk menyebut para fans berat anime dan manga. Di Indonesia, para penggemar ini menghabiskan masa kecilnya menonton kartun Jepang di hari Minggu pagi dan memainkan video game Jepang bersama teman-teman sepulang sekolah.

Menyadari adanya nilai sentimental dari masa-masa itu, ORUTAKU CLUB ingin mengajak para “old school otaku” yang kini sudah berusia 20 hingga akhir 30 tahun untuk kembali bernostalgia dalam lagu-lagu yang akan membangkitkan kenangan masa kecil mereka.  Bersama dengan tren disko 90-an yang belakangan ini tengah marak di skena hiburan malam Jakarta, genre musik ini sangatlah menjanjikan dan
menarik untuk dieksplorasi.

Orutaku Vol. 1 akan mempersembahkan pilihan musik dari 3 orang DJ yang telah dikenal namanya di komunitas acara Jepang, baik lokal maupun internasional. Mereka akan memainkan remix dari 70% lagu soundtrack anime legendaris (seperti Sailor Moon, Cardcaptor Sakura, Captain Tsubasa, Inuyasha, Samurai X, dsb), 20% J-pop dan J rock (L’arc~en~Ciel, Judy & Mary, Mika Nakashima, Asian Kung Fu Generation, dsb), and 10% soundtrack game (Final Fantasy, Bishi Bashi, dsb).

Selain menampilkan lagu dan video lirik anime agar para penonton bisa dengan mudah bernyanyi bersama, Orutaku dancefloor juga akan menghadirkan hiburan game Playstation 1 yang dapat dimainkan di layar terpisah melalui emulator. Para pengunjung dapat menonton, menyoraki, bahkan ikut bermain dalam turnamen game interaktif Bishi Bashi dan Tekken 3 layaknya masa kecil mereka.

Lineup pengisi acara Orutaku Vol. 1:

DJ SOBA (@abilien)
Soba adalah seorang DJ, otaku, dan organizer dari “Anime Festival Asia” yang merupakan event anime internasional terbesar di Asia Tenggara. Tak hanya itu, ia juga salah satu pencetus “Otagroove”, event anisong DJ pertama di Indonesia. Sepanjang karirnya, Soba aktif memperkenalkan budaya anisong (anime song) di panggung Indonesia dan mancanegara seperti Jepang dan Singapura.

DJ XXNORM (@xxnorm)
Sebagai pionir pertama dari generasi internet, xxnorm pertama kali berkecimpung di dunia DJ melalui vinyl lagu-agu Jepang/Indonesia dan mixtape yang dibagikannya secara online. Karirnya kian menanjak lewat acara gigs “hearing session” di Asia Tenggara, Jepang, hingga Korea Selatan.

DJ KRAUTMILK (@krautmilk)
Krautmilk akrab dikenal sebagai vokalis/gitaris dari band indie pop L’alphalpha dan Glovvess. Namun kali ini di acara Orutaku Vol.1, ia siap menunjukkan bakat terpendamnya sebagai DJ lagu-lagu anime, game, dan music elektronik untuk dinikmati sesama “old school otaku”.

MC & SINGER NAOMI ARIFIN (@naomiarifin)
Hidup sebagai mahasiswa di Jepang telah berperan besar terhadap minat Naomi Arifin di dunia anisong. Penyanyi yang mengaku terinspirasi oleh Sakamoto Maaya, Superfly, dan Kamishiraishi Mone ini menyukai gaya lagu “happy go lucky” yang sarat dengan motivasi untuk mengejar cita-cita, sebagaimana ia terus mengejar mimpinya sebagai penyanyi anisong profesional di Jepang. Naomi akan kembali mengenyam pendidikan di Tokyo Animation College tahun depan pada jurusan Seiyuu (voice acting) dan Anisong.

Pastikan kamu jadi yang pertama menyaksikan debutnya di Orutaku Vol. 1. Acara ini akan diadakan di Joglo Beer Kemang, Jl. Madrasah No. 14, pada hari Sabtu, 24 November 2018. Acara dimulai dari jam 19.00 WIB dengan harga tiket Rp 75.000, sudah termasuk complimentary first drink; berupa bir atau soft drink.

Press Contact
Michelle – 081315904696
Instagram: @orutakuclub
Email: orutakuevent@gmail.com

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1809 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.