Origami Buatan Barack Obama Akan Terus Dipamerkan di Museum Perdamaian Hiroshima




Museum Peringatan Perdamaian Hiroshima akan terus memamerkan burung bangau kertas atau origami yang dibuat oleh mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama.

Obama mempersembahkan 4 burung bangau kertas buatan tangan saat mengunjungi kota yang dijatuhkan bom atom itu pada bulan Mei tahun lalu sekaligus menjadi Presiden AS pertama yang mengunjungi Hiroshima.

Ia menyerahkan satu bangau kertas masing-masing kepada 2 murid sekolah setempat yang menyambutnya di museum, serta meninggalkan 2 lainnya saat ia menandatangani buku tamu museum itu.

Museum tersebut mulai memamerkan 2 burung bangau kertas itu bulan Juni tahun lalu, bersama dengan buku tamu yang memuat pesan Obama.

Pesan itu berbunyi, “Mari kini kita temukan keberanian, bersama-sama, untuk menyebarkan perdamaian, serta mengupayakan dunia tanpa senjata nuklir.”

Para pejabat kota Hiroshima awalnya berencana untuk menampilkan burung bangau kertas serta pesan tersebut di museum itu hingga 31 Agustus, namun memperpanjang pamerannya hingga 31 Januari.

Kini mereka memutuskan untuk terus memamerkannya di gedung utama hingga memindahkannya ke gedung timur, yang sekarang sedang direnovasi dan akan dibuka kembali pada akhir Maret.

Para pejabat Hiroshima mengatakan jumlah pengunjung ke museum itu telah meningkat hampir 20 persen sejak bangau kertas itu dipamerkan.

Sumber: NHK

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2216 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.