Onigirazu, Sandwich Nasi Jepang yang Sedang Populer




Rasanya orang Indonesia sudah tidak asing dengan makanan Jepang yang bernama Onigiri. Nasi kepal Jepang ini sekarang mudah didapatkan di toko kelontong yang tersebar di Jakarta. Tetapi, apakah kalian pernah mendengar onigirazu?

Mungkin karena bosan dengan onigiri atau ingin sesuatu yang baru, masyarakat Jepang berkreasi dengan sandwich nasi yang dilapisi dengan lembaran nori. Arti dari Onigirazu sendiri adalah tanpa ditekan. Makanan ini diisi dengan beragam isian mulai dari sayuran hingga daging yang gurih.

Onigizaru sendiri mulai dikenal pada tahun 1991 lewat kuliner manga yaitu ‘Cooking Papa’ dan mulai sangat populer di situs-situs memasak dan blog makanan sejak musim gugur tahun 2014. Onigizaru pun terpilih sebagai makanan Jepang paling populer di tahun 2015.

onigirazu baru

Untuk membuatnya pun tidak terlalu rumit,  hanya perlu menyiapkan nasi hangat yang sudah matang, satu lembar nori dan isian yang dapat dipilih sesuai selera kita masing-masing, seperti lettuce, lembaran keju, daging ayam, telur dadar, tuna kelengan dan mayonnaise.

Setelah itu, taruh  plastic wrap di atas talenan dan taruh sepotong nori, bagian yang licin menghadap ke bawah dan yang kasar ke atas. Taruh sedikit nasi, telur dadar dan potongan daging ayam kemudian tambahkan mayonnaise.

Seperti halnya onigiri, onigizaru sangat cocok untuk sarapan di pagi hari ataupun untuk cemilan disaat-saat tertentu. Selamat mencoba untuk membuatnya!

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.