One Piece Galang Pengumpulan Dana Untuk Membangun Kembali Kumamoto




Sebagai salah satu putra asli Kumamoto, Eiichiro Oda turut berduka dengan gempa bumi yang menghacurkan wilayah tersebut pada bulan April 2016 silam. Sang mangaka One Piece ini menggunakan karyanya untuk melakukan proyek penggalanan dana yang nantinya akan digunakan untuk membangun kembali Kumamoto.

Oda memulai proyek ini membuat artwork “Straw Hat Pirates” di depan Kastil Kumamoto yang juga mengalami kerusakan akibat gempa yang tercatat sebagai gempa terbesar di Jepang sejak gempa yang menimbulkan tsunami di Tohoku pada tahun 2011.

one-piece-kumamoto

Dua kereta bertemakan One Piece akan beroperasi di wilayah Kumamoto. Kumagawa Rail Road dari Hitoyoshi Hot Springs menuju Yunomae yang akan beroperasi sejak tanggal 29 Oktober kemarin, sedangkan Minami Aso Railway yang menghubungkan Aso dan Takamori akan beroperasi pada 27 November.

one-piece-kumamoto2

Dalam acara peluncuran kereta, selaku Walikota dari Masami Tsuruta mengatakan senang dengan proyek ini dan berharap semua orang di wilayah yang terkena gempa akan kembali tersenyum. Para penumpang yang menaiki kereta ini mendapatkan kartu yang berisikan karakter One Piece.

news_xlarge_onepiece09

Berikut beberapa proyek dari penggalangan dana One Piece untuk Kumamoto:

  • Renovasi Kastil Kumamoto: Bagi yang mendonasikan uang lebih dari 10.000 untuk biaya renovasi Kastil Kumamoto akan ditunjuk sebagai “Masters of Castle Restoration” dan mendapatkan merchendise eksklusif dari One Piece
  • Pembayaran pajak Mashiki: Bagi yang mendonasikan uang lebih 10,000 yen untuk Mashiki, kota yang mengalami kerusakan paling parah akibat gempa akan mendapatkan merchendise eksklusif dari One Piece.
  • Koleksi perangko Takamori dan Yunomae: Kunjungi lokasi di dua kota tersebut dan koleksi perangko yang ada nantinya bisa ditukarkan dengan stiker. Dibeberapa lokasi juga terdapat barang memorabilia dari One Piece, termasuk skrip, artwork, dan action-figure.
  • One Piece x Kumamon (Maskot dari Kumamoto): Akan dirilis merchendise kolaborasi antara One Piece dan Kumoto untuk amal yang akan dijual mulai bulan Desember 2016.

one-piece-kumamoto3 one-piece-kumamoto4

Sumber: ANN

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.